Kebumen News Berita features Budaya Kebumen dan sekitarnya

1 Januari 2016

Epilepsi, Mahasiswa KKN Giritirto Meninggal Dunia di Sungai

Filed under: Berita,Pendidikan — Tag: , , , , , , — bram @ 7:37 pm

#kebumen

[one-third-first][M]ahasiswa IAINU Kebumen yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di kecamatan karangayam Desa Giritirto tengah berjalan selama setengah bulan. Pagi itu masyarakat desa Giriirto geger dengan di temukan seorang peserta KKN telah meninggal dunia di sungai dekat pemondokan kuliah kerja nyata ( KKN)[/one-third-first][two-thirds] Kronologi kejadian pagi itu mahasiswa yang bernama Bahrul Anam tidak seperti biasanya dalam pandangan rekan-rekannya sesama peserta KKN. Biasanya Anam, panggilan akrabnya bila pergi dan mau kemanapun selalu pamit dan ditemani satu orang kemana pun dia pergi. Hal ini disadari oleh teman-temannya karena ia mempunya penyakit epilepsi (ayan). Nahas pagi itu karena Anam pergi mandi ke sungai di dekat base camp KKN  tanpa meminta izin dan tidak memberitahu kepada rekan-rekan satu kelompok. Sekitar pukul 07.30 Anam pergi melalui pintu belakang basecamp.

Tak terlalu lama, tiba-tiba masyarakat datang dan berteriak memangil temannya dan memberitahu bahwa Bahrul Anam penyakitnya epilepsinya kambuh di tengah sungai dan tidak bisa tertolong.

Pagi itu juga masyarakat bersama teman-teman peserta KKN membawa jenazah ke Puskesemas Karangsambung. Puskesmas yang jaraknya paling dekat dengan lokasi KKN. Sekitar pukul 10.00 jenazah dibawa ke rumah duka  di desa Karangtanjung Kecamatan Alian Kebumen.

Dalam sambutannya Rektor IANU Kebumen yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Drs. Hartono.M.Pd.I menyampaikan kepada pihak keluarga, ikut berbelasungkaa yang sedalam-dalamnya, serta menyatakan akan memberikan pada adik-adik korban untuk kuliah gratis  di kampus IAINU Kebumen sampai selesai kuliah.

“Hal ini mengingat dedikasi dari Bahrul Anam yang selama ini terkenal baik kepada teman-temannya, belum pernah menyakiti sesama, dan terkenal suka membantu tetangganya.” Tutur Hartono dalam sambutannya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by WordPress