Gebyar Maulid, PCNU Gelar Lomba Al Barzanji Berhadiah Kambing

1542 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen – Salah satu rangkaian kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen menggelar lomba Al Barzanji yang diperuntukkan bagi pengurus Majlis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Kebumen. Uniknya hadiah yang diperuntukkan bagi juara pertama adalah seekor kambing.

Peserta yang terdiri dari utusan Pengurus MWC NU di 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen itu terlihat antusias. Terbukti sampai penampilan terakhir jumlah penonton dan peserta tetap banyak. Sebelum dimulai terlebih dahulu digelar upacara pembukaan yang dihadiri pengurus NU Cabang Kebumen.

“Acara ini merupakan rangkaian maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus nguri-uri budaya islam tradisional, khazahah milik NU, dan tentu saja dengan niat ibadah shalawat”. Tutur Muhdir Sekretaris PCNU Kebumen kalem.

Al Barzanji adalah sebuah kitab yang berisi lantunan-lantunan shalawat, ada shalawat. Semua teksnya memua muji nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Musimat NU Juga Gelar Maulidan

Tak ketinggalan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW Pengurus Cabang Fatayat NU Kebumen juga menggelar maulid Nabi Muhammad SAW di gedung Muslimat Jl Stadion. Acara ini dihadiri seluruh pengurus ANak Cabang tingka Kecamatan Kabupaten Kebumen.

(Kn/3)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

Asyiknya Memancing, Bisa Dapat Lele Dumbo Sebesar Ini

Warga Kuwayuhan Evakuasli Manual Truk Nyungsep Ke Sawah

Related posts