Dewan Kesenian Daerah Kebumen Dikukuhkan Penjabat Bupati

Kebumen – Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen acara pengukuhan berlangsung khidmat. Pengurus Dewan Kesenian Daerah Kebumen (DKD) berseragam hitam-hitam dilengkapi rantai di saku dan kancing baju berwarna emas, berpeci hitam nyaris menyamai seragam Betawi ini maju satu persatu saat dipanggil namanya oleh pembawa acara.

Tak lama Penjabat Bupati Kebumen Arif Iriyanto, SE maju membacakan naskah pengukuhan yang berisi janji pengurus untuk melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Kebumen. Setelah dikukuhkan mereka diberi ucapan selamat dari para pejabat dan tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati.

“Setelah saya lihat untuk tahun ini (2016) memang tidak ada anggaran dari APBD untuk Dewan Kesenian Daerah. Paling cepat akan diusulkan untuk anggaran perubahan, itu kalau disetujui DPRD” Tutur Arif. “Namun meski tanpa dana, saya berharap DKD tetap beraktifitas seperti biasa, dan saya secara khusus memberi apresiasi terhadap keberhasilan DKD dalam mengawal lomba pendalangan dan menjadi juara 1, 2 dan juara harapan 1 pada perlombaan dalang tingkat Jawa Tengah yang digelar di Banjarnegara.” Sambungnya.

Baca : Festival Dalang di Banjarnegara Kebumen Juara Umum

Pekik Sat Siswonirmolo atau yang lebih dikenal dengan Pekik saja saat orasi budaya menyampaikan bahwa pemerintah harus lebih memperhatikan kegiatan Seni di Kabupaten Kebumen. “Meskipun tanpa dana Insyaallah kami seperti selama ini tetap menjalankan aktifitas berkesenian, dan jangan takut jika Bupati membangun gedung kesenian akan menjadi kandang hantu, karena anak-anak seni itu jagi begadang semua, pasti akan ramai” Tutur mas Pekik santai lantaran suaranya agak terganggu. (Kn/1)

Baca : Catatan Festival Dalang di Banjanegara

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.