BPBD Dan Puskesmas Padureso Ajak Masyarakat Waspadai Bencana

#Kebumen  Yang namanya bencana tidak bisa di duga ketika ada bencana kita tidak mungkin bisa singkirkan bencana nya , atau menyingkirkan orangnya, jadi ketika terjadi bencana bapak.ibu yang terancam dan ada tanda-tanda bencana segera sumingkir terlebih dulu,” Tutur Totok saat pemaparan  sebagai narasumber Sosialisasi Penanggulangan Bencana yang digelar masyarakat Sendangdalem.

“Longsor misalnya ini faktor utamanya adalah alam dan manusia cara mengatasinya yaitu dengan pengelolaan sumber air. Penanaman pohon yang bisa menyerap air, ini kami dari BPBD juga sedang mencanangkan pengurangan bencana yang berbasis masyarakat karena pentingnya belajar tentang bencana.

“Karena bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kita tidak boleh menyalahkan pemerintah tetapi bencana adalah tanggung jawab masyarakat dan pemerintah. “ Tutur Mudzakir

Setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana ini masyarakat dihimbau untuk melaksanakan pengelolaan air tanah,  menanam pohon yang bisa meresap air misalnya pohon pinus, bambu , dan pohon jati . Dan yang paling penting adalah menyampaikan materi dan ilmu yang di dapat dalam sosialisaasi penanggulangan bencana ini kepada masyarakat yang tidak mengikutisosialisasi ini. (Kn/03)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.