7:48 pm - Senin Maret 30, 2020

Wisata Alam PI Karangsambung, Pilihan Tepat Liburan Akhir Tahun

1779 Viewed kebumenn 0 respond

Foto1996[T]ak ada tantangan semenarik interaksi manusia dengan alam di sekitarnya yang dapat memenuhi dua aspek sekaligus; rekreasi dan petualangan. Di sudut desa Karangsambung, kawasan dukuh Dakah, yang lazim disebut PI kini memungkinkan bagi siapa pun yang menggemari wisata alam terbuka. Di lokasi ini banyak terpapar lanskap menarik, bahkan beberapa merupakan dataran yang bagus untuk camping-ground area.

Foto2005[K]awasan ini selama beberapa bulan terakhir dipoles sedemikian rupa sehingga makin menarik tanpa mengabaikan aspek alamiahnya. Organisasi kepemudaan setempat, Karang Taruna secara mandiri mengelola tempat Wisata Alam PI ini. Faktor keamanan juga menjadi perhatian tersendiri. Semua diupayakan untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Foto2004[W]isata Alam PI ini juga dilengkapi sarana outbound game seperti Flying Fox, Jaring Laba-Laba, Tapel Kuda, Two Line Bridge. Serangkaian aktivitas outbound ini dikelola dan dikembangkan oleh Ascender Outbound Organizer dengan tarif ticketing sangat murah, Rp. 5.000,- per game. Namun jika pengunjung menghendaki sistem paket,cukup merogoh kocek Rp. 15.000,- untuk semua game yang tersedia.

Foto2001[S]arana public-space lain juga telah tersedia di lokasi ini. Deraetan warung-warung, toilet umum, bahakn juga penginapan model home-based dengan memanfaatkan rumah penduduk setempat bagi pengunjung luar kota yang menghendaki menginap. (Kn/4)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Wisata Karst Ini Hanya Bisa Dinikmati Saat Kemarau

Bhakti Alumni, SMAN 1 Kebumen Hijaukan Bukit Silangit

Related posts