2:38 am - Senin April 6, 2020

Sering Dipandang Sebelah Mata Tetangga, Sumiarto Bangga Anaknya Berhasil Cumlaude

1195 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen – Di antara 295 wisudawan/i, orangtua dan famili yang memadati acara Wisuda Sarjana/Pascasarjana IAINU di meeting-room Meotel Jl A Yani Kebumen (28/12) itu; hadir Sumiarto (83 th) bersama istri untuk menyaksikan anak putrinya diwisuda. Reniyati, wisudawati Prodi PGMI IAINU berusia 23 tahun, peraih cum-laude yang tak pernah tinggal kelas di semua jenjang pendidikan formal sebelumnya; nampak semringah seusai upacara wisuda.

Kepada KebumenNews Sumiarto menyampaikan rasa haru dan bangganya atas prestasi akademik yang diraih putrinya. Sebagai petani dari Dukuh Semingkir, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang Purbalingga; lelaki ini mengaku betapa ia sering dipandang sebelah mata oleh para tetangga yang membanggakan kekayaannya.

Bandha kula namung anak, syukur kula menawi gadhah anak sugih ngilmu (Harta saya hanya anak, saya bersyukur kalau punya anak yang kaya ilmu)”, cetusnya jujur tapi filosofis sekali.

Saat ditemui KebumenNews seusai wisuda, Reniyati bahkan menyampaikan harapannya untuk dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi lagi. Meskipun hal itu berarti keluarga ini harus menghimpun biaya sebagai konsekuensinya. Bagi keluarga petani luar daerah ini, setelah pendidikan keluarga, maka pendidikan formal dipandang sebagai masalah yang penting. Atau bahkan suatu investasi moriil yang mendekatkan capaian cita-cita sebuah keluarga.

“Harapan saya, Pemkab Kebumen dan Purbalingga membuka lowongan CPNS di tahun 2016 ini”, demikian Reniyati mengakhiri perbincangannya. (Kn/04)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Warga Triwarno Peringati Maulid Nabi Dengan Tradisi Capitan

Taat Pajak, Warga Clapar Rela Ngantri Untuk Bayar PBB

Related posts