8:59 pm - Senin Maret 30, 2020

Bupati Kebumen Wajib Dorong Ekonomi Pedesaan

1435 Viewed kebumenn 0 respond
single-thumb.jpg

Barang atau produk luar negeri sudah merangsek dipenjuru 460 desa di Kebumen, sementara orang orang desa menjadi pasar bagi produk luar negeri. Terus apa yang dapat kita perbuat sebagai orang desa?. Terus bagaimana agar  tidak menjadi pasar bagi mereka.?. jawabnya orang desa harus bersatu. Tidak cerai berai, tidak adu domba, tidak membedakan perbedaan warna kulit atau warna pilihan politik dan warna-warna lainnya yang membuat pecah belah.

Bersatu untuk apa? Tentunya bersatu untuk menemukan ide gagasan, menggali potensi sekitar kita, dan gerakan membangun peradaban kebudayaan orang desa agar menjadi pelaku usaha serta punya alat produksi secara bersama-sama. Hal ini menjadikan solusi kita untuk membangun ekonomi.Baik yang diperantau yang tinggal di Kebumen bersatu mewujudkan kekuatan kit masing-masing mewarnai MEA (Masyarakat Ekonomi Asian) sebagai gerakan ekonomi pasar bebas dunia yang sudah mereka siapkan.

Orang-orang desa dengan berbasis kebersamaan, saling membantu, saling menghargai serta saling membesarkan antar sesama, sebagai jalan keluar sebuah kemenangan pasar bebas dunia. Abad Angka 2015 ini dalam kisah skenario mereka settingan perdagangan dunia, kiti sebagai orang desa ini akan menjadi konsumen/pembeli dan penikmat hasil karya mereka yang sudah menang dengan ilmu dan iptek serta kemajuan berpikir. Kita sebagai orang desa yang mempunyai kekuatan kebersamaan, teposeliro dan saling membantu akan menjadi sebuah jawaban. Yang mengerikan lagi adalah diciptakannya tenaga kerja atau buru- buruh untuk tercapainya kemakmuran misi peradaban.

Hal ini harus kita analisa dan bersikap nyata untuk menyelamatkan peradaban dan kekuatan orang-orang desa dengan tetap menjadi sebuah komunitas hidup yang lebih baik, makmur sejahtera dan adil, tanpa harus menunggu bantuan-bantuan atau program program yang tidak menyentuh dengan pembangunan peradaban orang-orang desa. Pesan politik ekonomi pedesaan ini menjadi kewajiban Bupati Kebumen 2015-2020. Semoga Bupati Kebumen bisa pro dengan ekonomi pedesaan terutama UKM yang di kelola orang orang desa. (Eko Wahyudi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Siapapun Bupatinya Kebumen Tetap Bergandeng Tangan

Catatan Pasca Pilkada: Sepi Sosialisasi dan Publikasi Partisipasi Masyarakat Rendah

Related posts