Beginilah Jika Punokawan Menjadi Petugas KPPS

820 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

#Kebumen #Pilbup

Pemilihan Bupati serentak di seluruh Indonesia menyimpan kreatifitas petugas KPPS, termasuk mengenakan kostum Punokawan, wayang yang suka menghibur terdiri dari Semar, Petruk, Gareng dan Bagong.

Dengan berkostum Punokawan Pilbub di Desa Plumbon Karangsambung terlihat berbeda, TPS 03 yang menempati area Pasar Plumbon tepatnya di dukuh Gligak, para anggota KPPS mengenakan kostum Punokawan. Ide kreatif ini muncul untuk memberikan sesuatu yang berbeda, dengan harapan mampu mengurangi angka golput. Seperti yang diungkapkan olek ketua KPPS Bapak Julifan Agus Supriyadi yang berprofesi sebagai Guru bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Karangsambung saat waktu istirahat.

Kostum sewaan yang berasal dari swadaya warga, terbukti mampu mendongkrak minat warga untuk menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. “ Dulu yang hadir tidak sebanyak ini mas, tapi dengan adanya gareng, petruk, semar dan kawan-kawan mereka tertarik datang ke TPS”, imbuh Guru yang akrab di panggil Pak Julifan.

“Unik dan menarik ketika harus mencoblos tetapi para petugas mengenakan kostum wayang, terlihat lebih familiar dan tidak terlihat kaku malah kesanya lucu mas ”, Ungkap Ibu Siti setelah keluar dari melepaskan kewajibanya sebagai pemilih. Bukan hanya Ibu Siti, semua warga pun merasa terhibur dengan ide kreatif memang jauh-jauh hari sudah dipersiapkan oleh anggota KPPS dukuh gligak. Terlihat dari tata ruang TPS yang penuh dengan dekorasi tanaman hias.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

Marathon Film, Genjot Kreasi Film Budaya Kebumen

Harap Doorprize, Antusiasme Pemilih di Kedawung Cukup Tinggi

Related posts