Bak Sampah Dibongkar Warga Buang Sampah di Trotoar

Tak Berkategori

#Kebumen

[one-third-first][M]emprihatinkan, di jalan utama Kebumen, tepatnya di sebelah selatan Mapolres Kebumen atau lebih tepatnya di Dukuh Panggel Kelurahan Panjer Kebumen, [/one-third-first][two-thirds][/two-thirds]

bila anda kebetulan melintasi jalur itu, anda akan menikmati pemandangan yang unik yaitu tumpukan sampah berkarung-karung di atas trotoar utama jalan. Tadinya di lokasi itu terdapat bak sampah permanen terbuat dari beton. Belum tahu karena apa belum lama ini bak itu dibongkar. Tiadanya tempat sampah alternatif membuat warga harus membuang sampah pada tempat yang semula bak sampah. Akibatnya sampah menumpuk di trotoar dan mengganggu pemandangan.

Pemandangan ini akan menjadikan wajah Kebumen dari sisi Kebersihan buruk. Tentu saja bagi pemerintah hal ini menjadi salah satu faktor yang wajib diperhatikan. Bak sampah disetiap lingkungan adalah bukti kepedulian dinas tata bangunan dan kebersihan terhadap kebersihan kota.

Praktis, masyarakat mengeluhkan kurangnya perhatian penyediaan bak sampah di sepanjang jalan itu. Lokasi bak sampah yang dibongkar dan tidak ada alternatif pembuangan lainnya mengakibatkan warga lebih memilih membuang sampah rumah tangga di trotoar. Dari pantauan www.kebumennews.com (A4)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer