Speedy Harus Jujur dan Transparan Pelayanan Paket Internet

[B]agi anda yang  memakai internet speedy. Speedy merupakan layanan broadband yang berkualitas tinggi untuk akses internet yang diluncurkan oleh Telkom Indonesia. Speedy menggunakan jaringan kabel atau Optik, telepon sebagai penghubung dan penghantar datanya untuk akses internet.

[one-half-first]

[S]peedy mempunyai kecepatan jaringan data mulai dari 384 Kbps hingga sampai 100 Mbps karena speedy menggunakan teknologi yang disebut dengan ADSL (Asymmetric Digital Line Subsciber), MSAN (Multi Service Access Node) dan juga GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang berfungsi untuk mengirim dan menghantarkan sinyal digital melalui jaringan telepon secara optimal untuk keperluan konsumsi konten internet.
Untuk kestabilan layanan internet banyak orang menggunkan speedy agar koneksi internet lebih stabil. Tapi kebanyakan paket yang sudah dibeli itu seperti 3 MB atau 10 MB, tetapi saat pemakaian, kecepatan yang diperoleh jauh di bawah paket yang dipesan.Memang awal mula kecepatan akses sesuai dengan paket yang dibeli, hal ini diketahui saat petugas pemasang speedy elakukan tes kecepatan dan menunjukkan kepada pelanggan.

Rupanya hal ini lumrah terjadi hampir pada semua pelanggan speedy. Termasuk mungkin paket speedy anda. Apakah anda pernah mengecek kembali kecapatan dan paketnya. Ini sangat perlu dicek setiap minggu untuk mengetahui paket yang di beli masihkah kecepatannya sesuai dengan paket.

Apabila tidak dicek anda bisa dipermainkan seperti  keluhan yang disampaikan sebagian warga Kebumen yang menjadi pelanggan speedy  [/one-half-first][one-half][/one-half] pelanggan itu berlangganan paket Indihome 3 Mb, namun setelah dicek mengggunakan perangkat CBN ternyata paket yang diterima tidak sesui dengan paket awal yang ditawarkan. Upload maupun download hanya keluar 1 Mb, padahal asliya 3 Mb.

Laporan dari salah satu lembaga pendidikan pelanggan speedy yang enggan disebut nama lembaganya membenarkan bahwa speedy di lembaganya waktu awal berlangganan ia mengambil paket 10 Mb. Tetapi setelah berberapa bulan sinyalnya lemot, tidak seperti biasa. Ternyata setelah dicek oleh seorang mantan teknisi internet lmbaga itu hanya memperoleh kekuatan sinyal 3 Mb. Berarti ada pengurangan 7 Mb yang entah dilarikan ke mana oleh speedy.

“Akhirnya kami kemudian melaporkan hal itu ke kantor speedy terdekat. Alhasil pihak speedy pun mengakui, bahwa ia memasang paket 10 Mb tetapi hanya muncul 3 Mb. Pihak Speedy menyatakan akan segera memperbaiki ” Tutur Ali pengelola internet di lembaga tersebut.

Modus seperti ini bukan modus yang baru,  bagi para pemakai speedy. Segera cek paket dan ketersediaan kecepatan dengan cara cek paket ke  link http://speedtest.cbn.net.id/. Dengan perangkat ini akan diketahui paket yang anda pesan dan ketcepatan internet yang tersedia. bila tidak sesuai paket dengan kecepatan yang tersedia, laporkan saja ke pihak telkom Speedy. (Diolah melalui Investigasi kebumennews) (B2)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer