12:59 am - Kamis Desember 3, 2020

Dua Swalayan Ini Bikin Macet Jalan Protokol Kebumen

2318 Viewed kebumenn 0 respond

#Kebumen

[M]eskipun kota kecil, Kebumen memiliki beberapa swalayan yang melayani kebutuhan masyarakat Kebumen dan sekitarnya. Terdapat dua swalayan yang trbesar yaitu Rita Pasarraya di Jalan Pahlawan dan Jadi Baru di Jalan Kusuma. Dua swalayan itu tergolong ramai menjadi tepat belanja masyarakat Kebumen.

[one-half-first][D]ari pantauan Kebumen News  ruas jalan di depan dua swalayan terbesar di Kota Kebumen ini selalu macet. Dua swalayan ini memang telah memiliki lahan parkir tersendiri, tetapi sebut saja di depan Jadi Baru lalu lalang kendaraan yang keluar masuk swalayan rupanya berkontribusi terhadap kemacetan di Jalan Kusuma. Selain itu ruas jalan Kusuma ini tergoolong jalan yang sibuk, karena di depan Jadi Baru persis berdiri terlebih dahulu gedung sekolah yang jumlah muridnya mencapai ribuan. Pada jam bubar dan masuk sekolah apalagi bertepatan dengan jam kunjungan Jadi Baru menjadikan ruas jalan itu benar-benar macet.

“Seharusnya ruas jalan Kusuma memang layak untuk dijadikan satu arah menuju selatan saja.” Tutur Bahrul salah seorang pengguna jalan Kusuma.[/one-half-first][one-half][/one-half]

Di depan Rita Pasarraya, kondisi jalan yang cuku ramai ditambah separuh jalan digunakan parkir pengunjung Rita Pasarraya. Kondisi ini membuat jalan Pahlawan sebagai jalan protokol  seringkali tersendat.

Dalam pantauan Kebumen News Rita Pasarraya memang telah memiliki lahan parkir di sebelah timur bangunan utama. Tetapi terlalu sempit untuk kapasitas pengunjung. Sehinga parkir tetap meluber ke jalan. “Seharusnya Rita ini membuat lahan parkira yang lebih luas lagi, sehingga tidak ada pengunjung yang pakir memakan separuh jalan protokol.” Tutur Iwan warga Kebumen pengguna jalan pahlawan. (Kn)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Speedy Harus Jujur dan Transparan Pelayanan Paket Internet

Bak Sampah Dibongkar Warga Buang Sampah di Trotoar

Related posts