11:29 pm - Senin September 16, 2019

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Market Fair

966 Viewed bram Komentar Dinonaktifkan pada Ribuan Pencari Kerja Padati Job Market Fair

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Market Fair
KEBUMEN – Ribuan pencari kerja memadati “Job Market Fair Kebumen 2015″ di Kampus IAINU Kebumen, Rabu (2-3 septerber 2015). Bahkan sebelum acara dibuka oleh Wakil Sekretaris Daerah Adi Pandoyo, para pencari kerja itu rela menunggu di luar gedung.
Setelah dibuka, sempat terjadi dorong-dorongan. Karena kapasitas gedung yang tidak mencukupi, para pencari kerja yang didominasi oleh lulusan SMK, D2, D3 dan S1 tersebut rela antre. Panitia sempat menerapkan sistem buka tutup sampai pengunjung tidak terlalu padat.
Bursa pasar kerja yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kebumen yang di amati oleh kementrian Tenaga Kerja Pusat dan bekerjasama dengan Asosiasi Bursa Kerja Khusus SMK itu akan berlangsung hingga kamis. Adapun acara pembukaan dihadiri oleh oleh pasar kerja dan dihadiri Sekretaris sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen. Hadir perwakilan dari Kementrian Tenaga Kerja yakni Dra. Endang Sungkawati mengucap sangat terimakasih atas kerjasama dan perusahaan peserta job market fair.

Untuk kualifikasi sarjana, namun sebagian besar untuk lulusan SMK,” ujar Ketua Panitia kepada Kebumen news di sela – sela acara.
Adapun membludknya jumlah pelamar karena momentum tahun ini bertepatan dengan pascakelulusan SMA/SMK. Apalagi tidak para pelamar tidak hanya datang dari Kebumen tetapi ada pula yang datang dari kabupaten tetangga ( Album Ful )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ratusan Buruh Kecewa Karena Angota DPRD Cilacap Tidak Ada Saat Aksi

Festival Srabi 2015 “Mendongkrak Srabi Sebagai Kuliner Andalan Daerah”

Related posts