Hanif Dzakiri: Lulusan SMK Sumbang Pengangguran Terbanyak di Negeri Ini

Tak Berkategori

[K]ebumen – “Masih ada 7,45 juta penduduk usia produktif di Indonesia yang menganggur, dan terbanyak disumbang oleh SMK” Tutur Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dzakiri dalam sambutannya di SMK Maarif 1 Kebumen saat melantik Pengurus Asosiasi BKK Maarif Kebumen (23/9).

[one-half-first]

[M]aka harapan saya, MoU antara SMK dengan dunia Industri seperti yang digelar Pengurus Maarif Kebumen ini perlu ditiru dan dlaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mengapa saya tekankan MoU ini harus dilaksanakan, karena banyak PJTKI nakal yang tidak melaksanakan sesuai janji, kepada TKI yang disalurkannya” Sambungnya.

Kedatangan Hanif ke Kebumen dalam rangka melantik pengurus ABKK Kebumen dan menyaksikan MoU antara SMK Maarif Kebumen dengan lima perusahaan [/one-half-first]
[one-half][/one-half]dan dua penyalur tenaga kerja di Luar Negeri. Sebelumnya digelar ramah tamah di Rumah Dinas Bupati, Menteri ditemani Pjs. Bupati Arif Irwanto.

Lima perusahaan itu adalah PT Nagoya Tangkas, PT. Universal Karya Mandiri, PT. Quality Sekawan Mandiri,  PT Indokerja Maritim, BKK SMKN 1 Karawang.

Sementara dua perusahaan yaitu PT Millenium Mandiri, PT. Yaosi Abadi merupakan penyalur tenaga kerja di Luar Negeri tujuan Malaysia, Jepang dan Hongkong.

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer