“GEMPUR” Berunjuk Rasa Di DPRD kebumen

Kebumen- Para Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Urut Sewu (GEMPUR) melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kebumen, Senin (14/09). Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk solidaritas para Mahasiswa yang peduli Urut Sewu yang sebelumnya telah terjadi tindakan represif yang dilakukan oleh oknum TNI kepada warga Urut Sewu. Dalam relesnya hari senin menjadi saksi atas janji yang telah diucapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Masyarakat Urut Sewu menunggu keputusan sengketa tanah yang secara sah adalah milik masyarakat, namun diklaim sebagai tanah milik TNI. Masyarakat Urut Sewu juga mengaku memiliki bukti kuat atas kepemilikan tanah tersebut, yakni letter C dan surat kelengkapan Pajak. Pantauan Kebumennews.com para pengunjuk rasa juga membawa foto copy Surat tanah dalam bentuk banner.

Para pengunjuk rasa yang telah lama menunggu di pintu gerbang pun kemudian diperbolehkan masuk ke halaman Gedung DPRD Kebumen dan disambut oleh salah satu anggota DPRD Kebumen, Bagus. Menurut Bagus di ruang F Gedung DPRD Kebumen sedang berlangsung sidang pembahasan terkait sengketa Urut Sewu yang dilakukan oleh DPRD Kebumen dan Perwakilan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Di depan para pengunjuk rasa Bagus berharap semua pihak dapat berfikir positif terkait sengketa di Urut Sewu.

Sementara salah satu warga Urut Sewu mengaku telah lelah dengan janji para anggota DPRD Kebumen, mereka menuntut segera ada penyelesaian konkrit dan dapat berpihak warga Urut Sewu yang memiliki bukti kuat atas kepemilikan Tanahnya sehingga warga Urut Sewu dapat melakukan aktivitas bertani secara damai. (Iwn)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer