8:43 pm - Senin Maret 30, 2020

Ganjar Ajari Pejabat dan Siswa Tak Enggan Punguti Sampah

757 Viewed kebumenn Komentar Dinonaktifkan pada Ganjar Ajari Pejabat dan Siswa Tak Enggan Punguti Sampah

Kebumen – Melihat kondisi alun-alun yang kotor oleh botol bekas, tiba-tiba Ganjar Gubernur Jawa Tengah, memunguti sampah yang tersebar di  alun-alun Kebumen. Ia dijadwalkanmengikuti kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-23 di Kabupaten Kebumen hari ini. Seremoni diawali dengan upacara formal yang diikuti berbagai unsur termasuk atlet dan pelajar.

Setelah seremoni selesai Ganjar dan peserta upacara menyaksikan penampilan kesenian dari Polwan Polres Kebumen dan drumband dari TNI diperlihatkan di depan peserta upacara. Kemudian Ganjar dan peserta upacara melakukan senam bersama termasuk dengan siswa-siswi SD. Setelah sekira 20 menit senam, Gubernur dan rombongan pejabat daerah berkeliling melihat stan-stan olah raga di pinggir alun-alun Kebumen.

Saat itulah Ganjar tiba-tiba menghentikan langkahnya ketika berada di depan stan nasional paralympic committee. “Sek, sebentar, berhenti dulu. Ke sana, yuk,” kata Ganjar sambil menunjuk tempat yang terdapat sampah berserakan. “Sebelum dilanjutkan (meninjau stan), bagaimana kalau kita punguti sampah-sampah di sini,” imbuhnya. Tanpa komando lebih lanjut, ratusan orang langsung memunguti sampah di alun-alun Kebumen termasuk Penjabat Bupati Kebumen Arif Irwanto, sejumlah kepala SKPD Pemrov dan Kabupaten, atlet olahraga, dan siswa.

Sampah-sampah tersebut kemudian dimasukkan ke tempat sampah yang tersedia dan juga ke pemulung-pemulung yang datang memunguti sampah berserakan di alun-alun. Tidak butuh waktu lama, alun-alun Kebumen langsung bersih dari sampah berserakan. “Nah, kalau seperti ini kan jadi bersih. Jadikan gaya hidup,” tandas Ganjar yang kemudian melanjutkan meninjau stan. (Diolah dari berbagai sumber)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Siswa SD Ini Kumpulkan Koin Untuk Korban Bencana Kekeringan

Sekolah Ini Ajarkan Demokrasi Melalui Debat Calketos

Related posts