6:08 am - Selasa Oktober 19, 2021

Demonstran Urut Sewu dan Wartawan Dilarang Masuk Gedung F

1869 Viewed bram Komentar Dinonaktifkan pada Demonstran Urut Sewu dan Wartawan Dilarang Masuk Gedung F
Advertisment Single content advertisement top

– Audiensi Urut Sewu Berjalan Alot

Kebumen News >>  Ratusan demonstran mahasiswa yang tergabung (Gempur)  Gerakan Mahasiswa Peduli Urut Sewu dan Fokus  (Forum Peduli Urut Sewu) dari aliansi PMII, GMMI, HMI, BEM dari Kebumen, Jogjakarta, Puwokerto dan Cilacap senin 14/9/2015.

Aksi para demonstran Gempur dan Fokus  hari ini 14/9 dalam rangka mendukung gerakan masyarakat petani Urut Sewu, mereka menuntut untuk memperjelas hak pemilikan tanah warga yang berada di wilayah Urut Sewu. Aksi warga pada perebutan tanah warga oleh TNI muncul sejak aksi pertama besar-besaran tahun 2007. Kasus ini  sampai saat ini belum selesai bahkan pada aksinya selalu makan korban dari masyarakat petani urut sewu yang tanahnya diklam milik TNI.

Single content advertisement top

Para mahasiswa  tidak rela rakyat terus ditindas. Berat benar perjuangan masyarakat Urut Sewu, pada januari tahun 2011 terjadi kekerasan, perampasan sepeda motor dan penahanan petani oleh TNI saat aksi menolak kawasan urut sewu dijadikan kawasan Pertahanan dan keamanan.

Kini tahun 2015 aksi kekerasan kembali dilakukan oleh TNI. Korbannya adalah masyarakat petani urut sewu yang menggelar aksi di Desa Wiromartan pada akhir Agustus 2015, sekitar 31 korban luka berat dan ringan dilarikan di RSU Kebumen, serta ada Ibu hamil 4 bulan yang ditendang oleh TNI dalam menolak pemagaran.

Selain Gempur, aksi kali ini juga di dukung Mahasiswa yang tergabung di FOKUS.

Tetapi aksi tersebut mengecewakan. Pasalnya mahasiswa, para awak media cetak, elektronik dan TV tidak diperbolehkan masuk  gedung F untuk melakukan audinesi. Gedung F adalah tempat digelarnya pertemuan antara pemerintah Kabupaten Kebumen dangan Pemerintah Provinsi membahas konflik Urut Sewu Kebumen.

“Kami dari aliansi mahasiswa jelas merasa kecewa” Tutur Agus Suroso koordinator aksi. (B82/bwk)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

“GEMPUR” Berunjuk Rasa Di DPRD kebumen

Petani Urutsewu Kritisi Tim Mediasi

Related posts