2:58 am - Senin April 6, 2020

Wahai Calon Bupati, Jangan Bodohi Rakyatmu

571 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Wahai Calon Bupati, Jangan Bodohi Rakyatmu

Kebumen – Menghadapi Pemilihan Bupati Kebumen tanggal 9 Desember 2015 beberapa pengamat media angkat suara tentang orientasi, tujuan, dan program bupati ke depan. Salah seorang pengamat media Babang Supriyanto saat diwawancarai Kebumen News berkomentar blak-blakan.

Saat ditanya bagaimana menurutnya tentang orientasi para calon yang telah dtetapkan KPU hari ini pada kemajuan Kebumen dan kesejahteraan warga.

“Aku yakin dan percaya kalau Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati hanya berorientasi kepada kekuasaan, jabatan, dan uang. Mereka tidak berorientasi pada kesejahteraan umum khususnya kesejahteraan rakyat Kebumen” Jawab Bambang Supriyanto diplomatis.

“Kasak kusuk antara penguasa & pengusaha sudah alergi aku melihatnya. Harusnya dia punya komitmen yang jelas kepada rakyat Kebumen agar rakyat tidak selalu di bodoh-bodohi gitu, Sederhana saja. Bagaimana masalah ketersediaan listrik, air minum, dan infrastruktur untuk warga Kebumen lainnya sudahkah terpenuhi merata…? Angan-angannya tinggi tapi capaiannya kecil.” Sambungnya.

Berdasarkan pengalaman para pemimpin Kebumen sebelumnya menurutnya Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kebumen selama ini banyak yang tidak tercapai, entah kenapa, kemungkinan karena korupsi. Harapannya semua calon Bupati jika ingin maju benar-benar untuk kesejahteraan,, janganlah membodohi rakyat dengan menyembunyikan kasus-kasus korupsi.

Kasus korupsi Rumah Sakit Kebumen contohnya, sampai hari ini belum bisa dibongkar. Bupati sebelum-sebelumnya pernah ditantang untuk stop korupsi tapi Kejaksaan dan Polres tidak berani. Mereka makan duit rakyat Kebumen.

“Hayo rakyat Kebumen kerja sing cerdas.” Harapnya. (Bram)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kebumen Membutuhkan Pemimpin Daerah Ngerti Isen-isene Kebumen

Kronologi Serangan TNI Terhadap Warga Urut Sewu di Wiromartan, 22 Agustus 2015

Related posts