6:11 am - Selasa Oktober 19, 2021

Berharap ada Solusi Air Asam Jadi Air Tawar

1138 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Berharap ada Solusi Air Asam Jadi Air Tawar
single-thumb.jpg
Advertisment Single content advertisement top
[one-third-first]Masyarakat desa Madurejo kecamatan Puring kabupaten Kebumen Jawa Tengah berharap pemerintah memberikan modal untuk usaha peternakan.[/one-third-first][two-thirds][/two-thirds] [H]al ini mengingat bahwa desa ini setiap musim penghujan merupakan daerahlanggananbanjir sehingga sulit untuk panen dua kali setahun.
Untuk satu musim panen saja kami kadang  tiga bahkan empat kali tanam karena terus dilanda banjir. Ini daerah rendah sehingga sebagai pembuangan air hujan,”ujar  warga  (37) yang tinggal di dukuh Kepudang desa Madurejo.
Warga haya pasrah dan menunggu air surut untuk bisa di Tanami kembeli, untuk sementara yang bisa di panen sayuran kakung sebagai hasil pertanian tetap saat seperti ini, Untuk saat ini masyarakat madu rejo puring, berharap ada solusi terkait suber air yang ada di desa madu rejo bisa di tangani maslahnya air sumur rasa asam, hanya da 2 sumur yang berasa tawar yaitu di masjid dan rumah warga hanya satu, Untk mendapatkan air tawar masyrakat harus beli perjligen tiap bagi untuk komsumsi utama masak dan minum, dengan harag perjiglen sekitar 2000-3000.
Harapan masyrakat adanya KKNMahasiswa Saat ini bisa member solusi terkait air rasa asam dan pemerintah bisa memberikan solusi ini pada masyrakatnya ujar salah satu warga saudara X.  masyarakat yang selama ini dikenal sebagai desa tertinggal ini. (b 1)
Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Matinya Demokrasi

GELAR AKSI DI GEDUNG DPRD, MAHASISWA TUNTUT PASAR SRUNI DINONAKTIFKAN

Related posts