1:19 am - Kamis Desember 3, 2020

Ribuan Petani Urut Sewu Datangi Gedung DPRD

580 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Ribuan Petani Urut Sewu Datangi Gedung DPRD

Datang secara serentak menggunakan puluhan truk dan sepeda motor menggelar aksi penolakan sertifikasi tanah pesisir oleh TNI Angkatan Darat di depan Gedung DPRDKabupaten Kebumen. Massa mengenakan kalung yang terbuat dari daun kelapa yang sudah mongering dengan kode nomor pada kalung yang di pakenya dan alat praga aksi seperti spanduk, poster dan orang-orangan sawah Rabu 8/7/2015.

Beberapa tulisan dalam poster yang dibawakan oleh massa yang terdiri dari warga di wilayah Urutsewu Kabupaten Kebumen  Lemahku Ora Ulih Dipager…Titik…”, “Tolak!!! Pemagaran Oleh TNI di Tanah Kami”, “DPRD Kebumen Aja Turubae.”

Mereka terus menyerukan orasinya menolak alih lahan pertanian dan pariwisata di Urutsewu untuk pertahanan. Masa menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen dan DPRD Kebumen sebagai berikut .

1. Menghentikan kegiatan pemagaran dan membongkar pagar yang telah terbangun di pesisir Urutsewu

2. Menghentikan/ membatalkan/  menolak proses sertifikasi hak pakai yang diajukan oleh Pemerintah RI cq Kementerian Pertahanan RI cq TNI-AD atas tanah milik rakyat di pesisir Urutsewu

3. Menjalankan RPJP Kabupaten Kebumen yang menitikberatkan pembangunan berbasis agribisnis secara efektif dan melindungi kawasan pertanian di Urutsewu agar tidak beralih fungsi untuk peruntukkan yang lain.

4. Mewujudkan pengelolaan kawasan Urutsewu hanya untuk pertanian  dan pariwisata

5. Mengusut secara tuntas tragedi berdarah 16 April 2011 yang berupa penembakan dan penyiksaan masyarakat yang terjadi Dibesarkan Setrojenar, Kecamatan Bulupesantren, yang mengakibatkan 7 orang tertembak, 13 orang luka-luka dan pengerusakan 12 sepeda motor

6. Secepatnya melakukan upaya-upaya khusus untuk penyelesaian konflik Urutsewu

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

.‘Ani-ani’ Elektrik, Berkah atau Musibah?

Ikonik, Kebumen Kota Santri dan Pendidikan

Related posts