2:15 am - Sabtu April 11, 2020

Lakpesdam Gelar Touring Ziarah Sesepuh Kebumen

482 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Lakpesdam Gelar Touring Ziarah Sesepuh Kebumen

Dalam rangka menyemarakkan bulan Rajab, Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kebumen menyelenggarakan kegiatan ziarah ke makam para syuhada dan auwliya di Kebumen. Acara ziarah ini diawali dari Makam Syekh Abdul Awwal Lemahlanang Sumberadi. Ziarah diisi dengan tahlil sekaligus perenungan perjuangan beliau.

Usai dari Lemahlanang, rombongan melanjutkan perjalanannya ke Makam Syekh Yusuf Surupan. Di makam kedua ini pun dilaksanakan kegiatan tahlil. Kemudian perjalanan ziarah berkanjut ke Mirit, tepatnya di Makam Mbah Bayi Mbah Lancing seorang wali di wilayah pesisir selatan Kebumen. Kegiatan ziarah ini berujung di Makam Syekh Anom Sidakarsa di Jogomertan Petanahan. kegiatan ziarah yang akan berlasung selam satubulan di kabupaten kebumen.

Menurut Fikria Ketua PC Lakpesdam NU Kebumen, kegiatan ziarah ini dikandung maksud untuk meningkatkan sisi spiritual SDM. Ini penting agar kiranya kami yang muda-muda tetap “nyambung” dengan perjuangan leluhur, demikian jelasnya. Ketika ditanya apakah kegiatan ini akan ditradisikan kemudian, Fikria berharap akan kontinyu sebab masih banyak leluhur NU yang patut diziarahi dan direnungkan perjuangannya. (Latoif, Samsul)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pesawat Boeing 737-200 ‘Mendarat’ di Pantai Suwuk Kebumen

Terjebak Pada Komersialisasi Aset Budaya

Related posts