5:08 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Tentang Kami

Email :   bacayuh@gmail.com 

Kebumen News adalah media online yang konsen pada isu-isu kerakyatan, kekeuh dalam membela kelompok-kelompok masyarakat yang terrampas haknya. Mengangkat berita-berita pemerintah hanya yang merupakan program untuk kerakyatan. Mengutamakan kecepatan seperti media online pada umumnya tanpa meninggalkan prinsip-prinsip akurasi.

Kebumen News berdiri sebagai jawaban atas berbagai pemberitaan yang selalu mengutamakan kekuasaan atau dalam bahasa sastra ‘istanasentris’.

Para penulis di Kebumen News sangat peduli dengan kemanusiaan, sangat tanggap terhadap kasus-kasus perampasan hak. Tentunya selain bersemangat untuk selalu menghadirkan perubahan juga selalu bersemangat untuk lebih memperbaiki diri. Kebumen News lahir juga sebagai media untuk kaum muda yang gigih dalam berjuang, berdampingan dengan media-media yang hadir di Indonesia yang menurut mereka selama ini belum mampu mendukung pemikiran dan pergrakan kaum muda untuk menjadi diri mereka yang sepenuhnya.

Kami siap bekerjasama dengan parapihak yang terdiri dari perusahaan, instansi, institusi, lembaga atau perseorangan dalam bidang publikasi produk, karya, dan gagasan dengan catatan sesuai dengan visi, misi dan tujuan  redaksi. Kami terbuka terhadap sumbangan (donasi) untuk pengembangan media ini agar semakin enak dan nyaman diakses dan dibaca. Untuk donasi dapat mengirimkan melalui Rekening BRI atas nama Lembaga Pemberdayaan Informasi dan Penelitian (LPiP) Nomor : 0032-01-0155-2153-1. Atas sumbangan (donasi) yang dikirimkan kami sampaikan terima kasih.

Sebagai media yang menganut trend Citizen Jurnalisme, Kebumen News menerima kiriman naskah dari para pembacanya. Jika tertarik, kami menerima naskah dengan kriteria:

Konten berita ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahani oleh berbagai latar belakang. Bahasa seperti orang mengobrol lebih disukai redaksi daripada bahasa yang terlalu teoritis dan rumit serta sulit dipahami.
Redaksi juga menerima artikel atau opini yang berisi gagasan penulis tentang peristiwa, fenomena, kejadian di masyarakat, atau isu-isu sosial yang selalu penting untuk dibahas. Tentu saja yang kami naikkan adalah artikel yang orisinil, belum pernah dimuat di media lain.
Bisa juga redaksi menerima tulisan tentang catatan perjalanan tentu saja dengan bahasa yang komunikatif dan enak dibaca.
Kisah-kisah inspiratif atau unik yang berkembang di masyarakat yang menarik untuk diketahui khalayak).
Pelajaran hidup pribadi yang menginspirasi. Tempat indah yang berpotensi menjadi wisata di kotamu atau desamu yang layak untuk dieksplorasi menjadi lokasi wisata.
Tulisan-tulisan tentang kritik sosial yang bertujuan untuk mengangkat isu keadilan, demokrasi dan perdamaian.
Artikel mengunakan Bahasa Indonesia dan diperbolehkan Jawa. Sebelum mengirimkannya pada kami, pastikan bahwa naskah anda:

Dikirimkan dalam format .doc atau .docx. Memiliki panjang antara 500–1500 kata. Naskah tidak bersifat komersial atau promosional. Dilayangkan bersama (paling tidak) satu buah foto berdimensi minimal 1200 x 600 pixel. Foto tersebut harus berformat landscape, dan tidak melanggar hak cipta. Orisinal dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya di media massa apapun. Dikirimkan dengan foto profil dan biodata pribadi anda. Kalau kamu punya blog pribadi, boleh kok menyertakan tautannya juga.

Dikirimkan sudah dalam bentuk final. Kami tidak memberikan honor berupa uang. Kesempatan untuk dibaca dan dikomentari pembaca oleh seluruh dunia dan pembaca 2 juta lebih adalah imbalan yang akan didapatkan. Mengingat banyaknya naskah yang masuk ke redaksi, kebumennews tidak bisa memberikan tanggapan pada setiap kontribusi. Jika setelah satu minggu kamu tidak mendengar kabar apapun dari kami, anggaplah naskah anda belum bisa kami publikasikan dalam keputusan rapat redaksi.

Kami berhak menyunting naskah secara substantif dan substansial dan tidak mengubah makna, namun tidak akan memberikan komentar atau saran editorial jika kami memilih untuk tidak mempublikasikannya.

Tertarik? Segera layangkan artikelmu ke kedua Email ini bacayuh@gmail.com kebumenn@gmail.com Jangan lupa tandai surelmu dengan subyek “Pengiriman Naskah: [Judul Naskahmu]”. Kami tunggu!

Ingin menjadi penulis purnawaktu (full-time) untuk kami? Kirimkan lamaran anda dengan CV terbaru beserta satu contoh artikel, selain online kami segenap kru juga menerbitkan media cetak. Maka kami menerima berbagai naskah dan bila anda punya naskah yang belum di terbitkan kami siap untuk bekerja sama menerbitkan

Terima kasih atas kunjungnya salam berkarya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab