6:38 pm - Jumat Oktober 19, 2018

News

Latest News on News
Perpag Tolak Perpanjangan Ijin Pertamban...

Perpag Tolak Perpanjangan Ijin Pertambangan Semen

Setelah melalui negosiasi di hadapan Ketua DPRD Kebumen (15/10) akhirnya desakan masyarakat melalui aksi Perpag yang meminta bertemu dengan pihak investor pt Semen Gombong dijanjikan akan dilaksanakan pada Kamis (25/10) mendatang. Meski awalnya nampak keberatan memenuhi permintaan Perpag dan sempat... read more »

Peringati Tahun Baru Hijriyah, MI Pejaga...

Peringati Tahun Baru Hijriyah, MI Pejagatan Santuni Yatim Piatu

Kebumen News – Dalam rangka memperingati tahun baru hijriah yang ke 1440, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pejagatan kembali menggelar acara Santunan (Sabtu/6/10/18). Acara tersebut terdiri dari pentas seni yang diikuti oleh siswa RA Sabilus Sa’adah Pejagatan, MI Pejagatan, juga dimeriahkan... read more »

Masjid di Kebumen Belum Ramah Difabel

Masjid di Kebumen Belum Ramah Difabel

Kebumen News – Pertemuan bersama pemangku inklusi menyimpulkan bahwa masih banyak layanan ruang publik di Kabupaten Kebumen yang sulit disentuh akses difabel. Termasuk juga tempat tempat ibadah seperti masjid. Hal ini mengemuka pada acara temu monitoring dan evakuasi di rumah dinas Wakil... read more »

SURAN EBLEG SINGO MATARAM DIBANJIRI RATU...

SURAN EBLEG SINGO MATARAM DIBANJIRI RATUSAN PENONTON

Sudah menjadi tradisi, hampir disetiap grup kesenian tradisional yang ada di Kebumen, pada setiap bulan Sura, mereka menyelenggarakan Tradisi Gebyag Suran. Tak terkecuali juga pada grup Kesenian Tradisional Ebleg Singa Mataram Sedyatama Timbul. Grup Ebleg yang juga disebut sebagai Ebleg Ruwat yang... read more »

Rumah Inklusif Pameran Batik Pegon” Tema...

Rumah Inklusif Pameran Batik Pegon” Tema  Tajuknya Batik Pegon, Pameran dan...

Kebumen  tela lahir perjin batik pegon yang di motori oleh  Ibu Iin sapaanya, nama lekap  Muinatul Khoiriyah, mengawali cerita awal-awal kegiatan membatik di Rumah Inklusif. kegiatan membatik di Rumah Inklusif berawal sekitar satu tahun lalu ketika Rumah Inklusif kedatangan beberapa teman dari... read more »

foto sepesial Ilutrasi
Tradisi Pernikahan Adat Jawa Desa Peneke...

Tradisi Pernikahan Adat Jawa Desa Peneket

Kebumen News >> Dalam kehidupan sehari-hari ,orang begitu sering membicarakan soal kebudayaan ,Juga orang akan selalu merurusan dengan hasil-hasil kebudayaan. Dua orang antropolog terkemuka ,yaitu Meliville J. Herskovits dan bronislow Malinowski ,mengemukakan bahwacultural... read more »