6:38 am - Kamis Maret 21, 2019

kebumen

Latest News on kebumen
DKD Kebumen Gelar “Kebumen Violin ...

DKD Kebumen Gelar “Kebumen Violin Orchestra”

KEBUMEN – Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen menggelar launching Kebumen Violin Orchestra (KVO) dengan mengambil tempat di Maxolie Hotel Kebumen, Minggu (24/2). Helatan kelompok musik kamar yang dominan instrumen gesek seperti ini terbilang langka dan untuk yang pertama kalinya DKD... read more »

Problem Sampah Tuntas, Bayar PBB Lunas

Problem Sampah Tuntas, Bayar PBB Lunas

Membayar Pajak Dengan Sampah Salah satu program Pemkab Kebumen adalah pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Bank Sampah. Program tersebut direspons antusias oleh warga Kelurahan Kebumen, khususnya pada pelaksanaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan bersama di lingkungan RW.... read more »

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru ...

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru Yang Baik”

Catatan Ulang Tahun SRMB Ke-16   Seni Pedalangan di Kebumen ternyata memiliki gaya atau gagrag tersendiri, yang karakternya agak berbeda dengan seni pedalangan yang berkembang secara umun di Jawa atau bahkan di Indonesia. Secara umum kita mengenal ada seni pedalangan Gagrag Surakarta,... read more »

Revitalisasi Ponor, Kerja Ekologi Perpag...

Revitalisasi Ponor, Kerja Ekologi Perpag di Akhir Tahun

Apa yang dilakukan Perpag (Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong) di penghujung tahun 2018 memang mesti diapresiasi semua pihak. Kesanggupan organisasi ini dengan mendorong pelibatan luas masyarakat, terutama kalangan pemuda desa; tak cuma jargon belaka. Malam itu, beberapa pemuka adat dan... read more »

Menyambut Fajar 2019 “Pentas Seni ...

Menyambut Fajar 2019 “Pentas Seni di Batur Tewaton Desa Langse”...

Dulur-dulur and Gaes-gaes sedoyo!!! Menyambut Fajar 2019 Mari nguri-nguri budaya dan pentas seni di Batur Tewaton yang menampilakan bakat anak muda desa Langse bersama Kudalumping (Satria muda) ,Pembacaan Puisi ,akustik dan penyalaan oncor di isi dengan motivasi dan edukasi untuk para generasi muda... read more »

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang ...

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang Influential

Sidang senat Terbuka IAINU Kebumen wisudawan terdiri dari 190 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 20 mahasiswa, 18 mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah serta 27 mahasiswa Pascasarjana. Untuk Tarbiyah, 71 wisudawan dinyatakan Cumlaude, FEBI 10 wisudawan, Usada 6 wisudawan dan dua... read more »

More from kebumen

Mujiburrohman : ASWAJA Sebagai Pondasi Berbangsa dan Bernegara

Kebumen, 22 Desember 2018. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen mengadakan sekolah Ahlussunah Wal Jama’ah (ASWAJA), acara... read more »

Pasar Sayuran Pereng Lukulo, Sebuah Rintisan

Rupanya gagasan yang melansir bahwa Lukulo bukan sekedar sebagai sebuah sungai besar di Kebumen, tetapi juga merupakan sebuah kawasan budaya; itu bukan lah omong kosong belaka. Memang belum... read more »

Angin Berlalu di KBAK Gombong Selatan…

Bertepatan dengan Hari HAM Internasional (10/12) puluhan massa Perpag (Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong) kembali mendesak Pemkab Kebumen dengan mendatangi dan meminta kejelasan... read more »

Jambore Hammock Ramaikan Peresmian Taman Bunga Desa Peniron

Kebumennews>> Setelah sukses meluncurkan destinasi wisata Brujul Adventure Park, Desa Peniron Kec. Pejagoan. Kini Desa penghasil oyek tersebut kembali akan meresmikan destinasi baru... read more »

Seribu Tanaman Untuk Kelurahan Kebumen  Hijau Royo-Royo

Kelurahan Kebumen mengimplementasikan  Program Kelurahan Kebumen Hijau Royo-Royo. Program tersebut ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim Komunitas Hidroponik dan Organik ( KHO ) di tingkat RW dan... read more »