6:39 am - Senin Oktober 22, 2018

Hiburan

Latest News on Hiburan
Re-interpretasi “wahyu” Panc...

Re-interpretasi “wahyu” Pancasila

Catatan dari Paguyuban Pengkhayat Kepercayaan “Masyarakat Pancasila” Selain dikenal sebagai basis home-industry kerajinan berupa anyaman pandan, ternyata Desa Grenggeng di Karanganyar menyimpan potensi kearifan tradisional lain berupa kehidupan paguyuban masyarakat penganut... read more »

FFP 2018 di Kebumen Berlangsung Meriah

FFP 2018 di Kebumen Berlangsung Meriah

KEBUMEN – Perumahan Griya Jatisari Indah mendadak ramai pada Selasa (10/07/2018) sejak sore hari. Pasalnya ada layar tanjleb yang dihadirkan Jaringan Kerja Film Banyumas Raya (JKFB). Event dalam rangka Festival Film Purbalingga (FFP) 2018 ini merambah wilayah Kebumen pada 2 lokasi pemutaran... read more »

6 Film FFP 2018 digelar di Karangsambung

6 Film FFP 2018 digelar di Karangsambung

FFP 2018 Gandeng Pokdarwis dan Karang Taruna Ratusan penonton memadati tanah lapang pedukuhan Pesanggrahan malam itu, Senin (9/7); tak jauh dari pusat keramaian Karangsambung Kebumen. Sejak lepas isya’ hamparan terpal yang digelar panitia Festival Film Purbalingga (FFP) dipenuhi anak-anak yang... read more »

Festival Film Purbalingga 2018, Kebumen ...

Festival Film Purbalingga 2018, Kebumen Jatah 2 Lokasi Pemutaran

Festival Film Purbalingga (FFP) sebagai satu-satunya event festival film berskala nasional di Provinsi Jawa Tengah yang konsisten dengan program kompetisi tingkat pelajar se-Banyumas Raya kembali menyambangi Kebumen. Pada tahun 2018 yang merupakan gelaran ke-12, FFP berhasil menjaring 8 film... read more »

Meneropong “Sang Bintang” dari Dataran T...

Meneropong “Sang Bintang” dari Dataran Tiga Pengadegan

Catatan Pentas Monolog “Sang Bintang” Dewi Aminah Sebagai sebuah ekspresi dan peristiwa seni, pementasan teater monolog “Sang Bintang” yang diusung komunitas pembelajar Sangkanparan dari Cilacap ke Kebumen (9/5) malam itu; menjadi momentum yang berbeda dari pentas di ruang publik... read more »

Mahasiswa IAINU Menjaga NKRI Dari Desa

Mahasiswa IAINU Menjaga NKRI Dari Desa

KEBUMEN- Menjaga tradisi dari desa dengan turun ke bawah bagian dari pengabdian masyarakat. Pengabdian itu bagian dari menjaga tradisi leluhur yang dipertahankan. Demikian yang dilakukan Mahasiswa IAINU kebumen mengadakan Turba di acara peringatan Isro dan M’iroj masjid Miftakhul Falah desa... read more »

More from Hiburan

Detik Pergantian Tahun, Kebumen Diguyur Hujan

Kebumen >> Suasana hingar bingar kendaraan bermotor menghiasi kota Kebumen menjelang pergantian tahun. Masyarakat berduyun-duyun datang ke  alun-alun Kebumen. Suasana masih... read more »

Mungkinkah Kebumen Membuat Satu Rute Untuk Semua Lokasi Wisata

Kebumen News – Kawasan karst di kecamatan Ayah dan Buayan meupakan karst kelas 1 yang tidak boleh ditambang. Masyarakat di wilayah tersebut patut bersyukur pasalnya kajian AMDAL untuk... read more »

Radio RB 9 Milik NU Kebumen Berbenah

Kebumen >> Dalam rangka meningkatkan mutu Radio Bintang Sembilan (RB 9) pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen, kepengurusan dan tim kreatif RB 9 mengadakan rapat kerja dan... read more »

Ebeg Ngisor Nggayam, Wonokriyo, Pertahankan Iringan Gamelan Klasik

Kebumen >> Penari berusia belasan ini melenggak lenggok, mengikuti irama gamelan klasik meski dengan alat yang kurang lengkap. Tarian yang dilengkapi anyaman bambu yang dibentuk... read more »

Fatayat NU Ranting Tanuraksan Gelar Ajang Kreasi Malam Idul Adha.

Gemeksekti(kebumennews.com)>> Tidak mau kalah dengan kegiatan dialun-alun. Pengurus Ranting Fatayat NU Taruksan menggelar rangkaian acara malam Idul Adha menjadi lebih menarik. Kegiatan diikuti... read more »