6:18 am - Kamis Maret 21, 2019

duta lingkungan

Latest News on duta lingkungan
Kawasan Geopark Kebumen Ada 41 Situs Geo...

Kawasan Geopark Kebumen Ada 41 Situs Geologi

Hai kawan-kawan, tau nggak sih kalo Kebumen punya Kawasan Geopark? #GeoParkKebumen Geopark itu kawasan yang berisi gabungan dari tempat konservasi, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kawasan ini luas, yang isinya ada 41 situs geologi (geosite), 8 situs Biologi dan 10 situs budaya.... read more »

Perpag Tolak Perpanjangan Ijin Pertamban...

Perpag Tolak Perpanjangan Ijin Pertambangan Semen

Setelah melalui negosiasi di hadapan Ketua DPRD Kebumen (15/10) akhirnya desakan masyarakat melalui aksi Perpag yang meminta bertemu dengan pihak investor pt Semen Gombong dijanjikan akan dilaksanakan pada Kamis (25/10) mendatang. Meski awalnya nampak keberatan memenuhi permintaan Perpag dan sempat... read more »

Memperingati Harlah NU ke 95 dan Diskus...

Memperingati Harlah NU ke 95 dan Diskusi Malam Reboan, Pusat Studi Pendidi...

Dalam rangka memperingati Harlah NU ke 95 dan mengawali Diskusi Malam Reboan, Pusat Studi Pendidikan dan Sosial  (PUSKAS) IAINU kebumen mengadakan Tasyakuran dan Refleksi.  Dengan mengusung tema “Penguatan Identitas dalam Masyarakat Milenial”, kegiatan berjalan dengan meriah. Acara... read more »

Bencana Alam Angin Puting Beliung di Bul...

Bencana Alam Angin Puting Beliung di Bulus Pesantren

kebumen >> Telah terjadi Pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2018 pukul 14.30 wib di Dukuh Etak Ds Ayamputih Kec.Buluspesantren Kab Kebumen telah terjadi bencana alam (angin puting beliung). – Kronologis kejadian: Pukul 14.30 wib telah terjadi hujan dan disertai angin puting beliung yg... read more »

BENCANA TANAH AMBLAS/GERAK KE 3 LOKASI K...

BENCANA TANAH AMBLAS/GERAK KE 3 LOKASI KEBUMEN

Kebumennews >> LAPORAN BENCANA TANAH AMBLAS/GERAK KE 3 LOKASI Dukuh. Legok RT. 02 RW.04 Ds. Blater. LOKASI GPS 8QM2+FP Kebumen, Kebumen Regency, Central Java KEJADIAN 1. Tanah amblas 0.30 m, diameter 200 m, geser sekitar 0.2 m, ketinggian bukit 50 m TERDAMPAK 12 KK/Rumah (8 siaga, 4... read more »

Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Kars...

Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Karst Gombong Yang Sesungguhnya Kepada ...

Berawal dari keprihatinan masyarakat Gombong atas Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Gombong yang luasannya berkurang secara signifikan dari 48,94 kilometer persegi (Km2) menjadi 40,89 kilometer persegi (Km2) atas usulan dari Bupati Kebumen melalui Surat Bupati Kebumen Nomor 545/057 R Tanggal 10... read more »

More from duta lingkungan

spesial foto dayun

TANAH LONGSOR KENTENG SEMPOR KEBUMEN

kebumennews >> melaporkan pada hari ini Kamis, 21 Desember 2017 pukul 20.00 WIB *Kejadian Bencana :* Tanah Longsor *Lokasi :* Dukuh Lemprak RT 04 RW 07 Desa Kenteng Kec. Sempor.... read more »

Belum Ada Tindaklanjut Warga Terkena Longsor PDAM Terus Berjuang

Kebumen >>  Setelah aksi ke DPR Kebumen untuk mengadu nasib warga Kutosari , Kebumen kawasan jembatan Tembono terkena longsor. Longsor di duga akibat dampak pembangunan bendungan... read more »

Menata Karst Gombong; Fungsi Lindung Yang Diusung

Latar Belakang Hal penting yang perlu dipedomani bagi daerah yang memiliki sumber daya alam berupa Kawasan Karst adalah kewajiban untuk melindungi Kawasan Karst tersebut berdasar pada... read more »

Perubahan RTRW Kebumen Dituntut Partisipatif, Terbuka dan Mengutamakan Keselamatan Lingkun...

Kebumen News (7/11/2017) >> Aliansi masyarakat untuk tata ruang  datangi gedung DPRD Kebumen. Dalam siaran persnya mereka menginginkan adanya perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah... read more »

Tingkatkan Ekonomi Warga, Kostajasa Dampingi Petani Gula Semut Ha...

ROWOKELE – Memberdayakan petani sekaligus melestarikan hutan merupakan salah satu nilai lebih dari wadah kadang tani alas (petani pengelola hutan rakyat) yang diberi nama Koperasi Taman Wijaya... read more »