3:58 pm - Sabtu Mei 22, 5176

Victory Dance Crew Bagi-bagi Takjil

129 Viewed Masyarakat Karst 0 respond
Photo-Credit: PitraS

KEBUMEN – Anggota Victory Dance Crew (VDC) menyambut “bulan penuh berkah” pada Ramadhan 1440 H dengan cara tersendiri. Kelompok anak-anak muda yang menekuni bidang tari kreasi ini, membagi-bagikan takjil kepada masyarakat di seputaran alun-alun Kebumen, Sabtu (15/5).

Kegiatan digelar di ruas Jl. Veteran dan lokasi depan Bank Jateng Kebumen. Ratusan paket takjil dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa sore hari itu.

Ketua VDC Septian Sukma Ningrum menyampaikan kepada KN, kegiatan bagi-bagi paket takjil edisi pertama ini berangkat dari konsep untuk mengajarkan kebaikan terutama kepada kalangan anak-anak muda.

BERBAGI: Kelompok Victory Dance Crew berbagi takjil di seputaran alun-alun Kebumen [Foto: PitraS]

Selain belajar kreasi tari sebagai aktivitas rutin dalam kelompoknya, juga mengajarkan kalangan muda untuk berbagi kebaikan di bulan puasa. Targetnya tak muluk-muluk, belajar nilai-nilai kepedulian melalui cara dan praktik yang bisa dilakukan bersama; itu saja.

“Ini momentum bagus untuk membangun kepedulian sosial”, papar Arum tentang kegiatan yang dikoordinasikannya.

Tak hanya berbagi takjil saja, kegiatan VDC sore itu dilanjutkan dengan Flasmob dan buka puasa bersama. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias para pelajar SMP, SMA, Mahasiswa serta masyarakat umum yang bergabung.

Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kebumen, Wiwied mengaku senang bisa terlibat di kegiatan berbagi takjil bersama banyak kalangan muda terdidik lainnya.

“Saya berharap kegiatan positif seperti ini tak hanya digelar saat Ramadhan tahun ini saja”, ujar Wiwied di sela keterlibatannya.

[pts]

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Membongkar Pasung Ronggeng “Kunes”

Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di Wayang Santri

Related posts