6:12 am - Senin Oktober 22, 2018

Sarasehan Kebangsaan Tanamkan Cinta NKRI dan Toleransi

118 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – (26/7) Pondok pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari, Petanahan bekerjasama dengan Kesbangpol dan Lembaga Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat (LP2M) menggelar saresehan Kebangsaan. Hal ini sebagai upaya penanaman pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Maraknya paham Intoleran dan paham radikal harus diantisipasi sedini mungkin tentunya dengan cara-cara yang bijak. K.H Ali Mu’in Amnur, LC, M.S.I mengatakan,”ketika kita mempunyai teman yang sudah terjangkit paham radikal dan intoleran maka kita wajib untuk mengingatkan kalo masih susah diberi contoh dan di doaakan, tapi jangan dijauhi. Nur Taqwa Setiabudi Kepala Kesbangpol menambahkan dan berpesan kepada peserta setinggi apapun cita-cita kita tanpa dilandasi cinta tanah air maka sia-sia. Acara yang dibuka oleh K.H Amin Rosyid pengasuh PP Al-Istiqomah tersebut dihadiri oleh santri putra-putri dan juga siswa MTs dan MA YAPIKA. Tujuanya untuk menguatkan nilai-nilai toleransi dalam bersosial masyarakat, karena ada beberapa pondok pesantren yang kurang bersosial dengan masyarakat, tutur Zainul Arifin Direktur LP2M (Lembaga Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat) dari Pati. Kami mengapresiasi pemerintahan presiden kita hari ini yang betul-betul menjaga kebhinekaan Indonesia. Terbukti dengan adanya beberapa gerakan-gerakan yang merongrong pemerintah namun, direspon positif oleh presiden jokowi, imbuhnya saat ditemui awak media. Acara diakhiri dengan deklarasi kebangsaan sebagai berikut:
Menolak untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA yg berpotensi memecah-belah persaudaraan bangsa
Mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah, ulama dan semua elemen bangsa yg berkomitmen dan berpegang teguh pada prinsip Bhineka Tunggal Ika.
Siap membela dan membentengi persatuan Indonesia dengan menolak keras faham-faham radikal, perilaku intoleran dan segala bentuk aksi terorisme.
Setia kepada NKRI, PANCASILA, UUD 1945 dalam bentuk partisipasi nyata untuk mensukseskan segala upaya pemerintah dalam membina keutuhan bangsa dan negara.
Mentaati, mendukung dan mengawal pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai pemerintahan yang sah dan legitimate secara konstitusional yang telah membuktikan komitmennya untuk menjaga Kebhinekaan Indonesia.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tak Sadari Datangnya Kereta, Petani Kesamber Saat Nderep

Wali Kuthb Era Modern, Al Habib Abu Bakar Assegaf

Related posts