3:34 pm - Rabu Agustus 17, 1031

Melek Investasi di Pasar Modal Syariah

33 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen mengadakan kegiatan “SEMINAR PASAR MODAL SYARIAH” bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY. Menurut Mukhsinun selaku Dekan FEBI IAINU Kebumen dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membangun kesadaran bersama masyarakat Kebumen dalam berinvestasi di Pasar Modal perlu adanya edukasi keuangan yang inklusif. Kegiatan Seminar Pasar Modal ini dilaksanakan pada hari selasa, 18 Juli 2018 di Auditorium IAINU Kebumen dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, dosen, Praktisi lembaga keuangan (bank syariah, KSPPS/BMT), lembaga perekonomian (LAZISNU, Lembaga Perekonomian NU, PDAM), dan Pemerintah Kabupaten Kebumen.
Dr. Imam Satibi, M.Pd.I. (Rektor IAINU Kebumen) berharap kepada mahasiswa IAINU Kebumen dan masyarakat kebumen berpartisipasi dalam berinvestasi guna meningkatkan kesejahteraan. IAINU Kebumen sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di kebumen telah menunjukkan eksistensinya dan terus terlibat dalam pembangunan di kebumen.
Hadir dalam seminar tersebut sebagai pembicara : Nursetyo Kurniawan (Kepala bagian pengawasan pasar modal OJK Kantor Regional 3 Jateng dan DIY, Irfan Noor Riza (PT. Bursa Efek Indonesia IDX Yogyakarta), Kusuma Kampitasari (PT. Pintacro Securitas member of Indonesia stock exchange).
PLT. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Pemerintahan Ir. H. Triharyono, peran perguruan tinggi seperti IAINU Kebumen sangat penting untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program baik pengabdian maupun penelitian. Pasar modal syariah menurutnya adalah alternatif dan bentuk inovasi dalam berinvestasi bagi masyarakat muslim dalam meningkatkan kesejahteraan. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dibalik Kesuksesan Zohri

Gelombang Tinggi Hantam Warung dan Kios di Suwuk

Related posts