9:25 pm - Selasa Juli 17, 2018

Saatnya Aktifis Turun Ke Masyarakat

43 Viewed kebumenn Komentar Dinonaktifkan pada Saatnya Aktifis Turun Ke Masyarakat

‌Kebumen News- (2/6). Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan yang sangat ditunggu-tunggu umat Islam ini merupakan moment yang dapat digunakan untuk  melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Seperti yang dilakukan oleh PC PMII Kebumen, pada kesempatan ramadhan tahun ini pengurus cabang PMII Kebumen menggelar safari Ramadhan di beberapa tempat di Kebumen antara lain Pondok pesantren dan juga Mushola. Salah satu tempat safari Ramadhan tahun ini adalah di Pondok pesantren Al Kahfi Somalangu, tepatnya bersama santri putri. Bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an ini, Kegiatan safari Ramadhan di pondok pesantren putri Al-Kahfi dimotori oleh KOPRI (Korps PMII Putri) Cabang Kebumen. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 santri putri Al Kahfi Somalangu yang terdiri dari siswi SMA Al-Kahfi Somalangu.

Safari Ramadhan ini dilakukan setelah shalat trawih dan  bagian dari kegiatan amaliyah ramadhan. Gus Fauhan mewakili pengasuh dalam sambutanya menyampaikan respon positif dengan kegiatan ini, PMII hari ini memang harus menggandeng pesantren dan bila perlu melakukan kaderisasi di pesantren terutama bagi kaum perempuan. Solikhan Ketua Cabang PMII Kebumen mengatakan,”Dalam safari ramadhan kali ini PC PMII Kebumen mengambil tema “Menangkal radikalisme dan terorisme sejak dini”, karena hasil refleksi bersama bahwa munculnya paham Radikalisme dan Terorisme tidak terlepas dari kurangya pemahaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan masyarakat”,tuturnya.

Selain itu menjadi tanggung jawab moral bagi kita selaku anak bangsa untuk bersama-sama menjaga utuhnya NKRI, imbuhnya. Kita mengahadirkan pemateri diskusi dari pengurus PB KOPRI yaitu sahabat Lamlam Musrofah, tutur Dwi Marlina Ketua Kopri PC PMII KEBUMEN.

Konten materi yang disampaikan oleh sahabat Lamlam adalah pengenalan organisasi, pentingnya organisasi bagi perempuan, konsep dasar gender, dan peran santri dalam menangkal radikalisme dan terorisme, pungkasnya. Materi berjalan selama 2 jam, kemudian dilanjutkan dengan FGD (Focus Grup Discussion) yang difasilitasi oleh sahabat-sahabat KOPRI pengurus komisariat Joko sangkrip IAINU Kebumen dan Komisariat Nusantara UMNU Kebumen.

T

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Selama Bulan Suci Ramadan, Komunitas Sahabat Romaharmuziy Membagikan Takjil

20 Komunitas Community Fair dan Disarpus Bagikan 1000 Takjil

Related posts