4:54 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Warga Kutosari Tanyakan Kembali Komitmen Pemerintah

420 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Warga Kutosari kini menunggu kepastian komitmen pemerintah Kebumen , atas kondisi tanah longsor di lereng sungai Lukulo.

Solikhan Ketua Pengurus Cabang PMII Kebumen, 9 mei lalu saat ditemui mengatakan,”Sekitar setengah lalu kami PMII Kebumen yang tergabung dalam MPLL ( Masyarakat Peduli Lereng Lukulo) melakukan pendampingan masyarakat korban tanah longsor di kawasan jembatan Tembana Lereng sungai Lukulo. Namun, sampai sekarang belum ada tindakan yang berarti oleh pemerintah,  maupun pengelola BSDA pusat. Padahal kita sudah menempuh jalur diskusi dan audiensi dengan beberapa anggota DPRD Kebumen bersama 50 orang warga Kutosari di gedung DPRD.

Sampai hari ini belum ada penanganan ataupun relokasi, sedangkan kondisi tanah semakin tergerus apalagi kalau curah hujan tinggi dan banjir. Mengingat kontur tanah pasir dan mudah terbawa arus bahkan setelah kita cek dilapangan longsor semakin parah. Beberapa waktu lalu dalam forum audiensi Miftahul Ulum dan Hartono menyatakan siap untuk memperjuangkan untuk di tangani segera, imbuhnya.

Seminggu lalu kami menemui salah satu korban, Ahmad Jafar ia berharap segera ada tindakan dari pemerintah.

Karena menurut Ahmad Jafar kondisi pergerakan tanah semakin parah akibat tergerus air sungai Lukulo Kebumen.

“Kami berharap segera direlokasi atau segera ditangani karena masih tersisa sekitar 5 rumah warga yang terancam. Bukan tidak mungkin mereka mengalami nasib yang sama seperti kami ketika tidak segera di tangani”, tutur Ahmad Jafar.

“Kami PMII Kebumen dan MPLL berharap, dengan pemerintah Bupati baru membawa angin segar untuk masyarakat korban tanah longsor kutosari itu dan dapat memberikan solusi yang solutif.” harap Solikhan. (Kn 01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Capai Puncak Tercepat 7,51 Detik, Indonesia Juara Dunia Panjat Tebing

Alumni MI Demangsari Ayah Jadi Profesor

Related posts