7:30 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

Guru Madrasah Harus Tanggap Internet

118 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (GTKM) Kementerian Agama RI, Prof Dr Suyitno MAg menandaskan bahwa di Era Industri 4.0 mau tidak mau dunia madrasah harus tanggap internet dengan baik. Hal itu disampaikan Suyitno dalam Seminar Internasional dengan tajuk “Education in Industry 4.0, Challanges and Opportunities” di Hotel Mexolie yang diselenggarakan oleh IAINU Kebumen Selasa pagi (15/5).

Selain Prof Dr Suyitno MAg, hadir juga sebagai panelis Andrew Bartles-Smith dari ICRC, Prof Dr Chaerudin Abdul Muhi MSi, PhD dari Asia E-University Malaysia, dan Dr Imam Satibi MPdI Rektor IAINU Kebumen.
Lebih jauh Suyitno menjelaskan perkembangan era industri mulai dari Era Industri 1.0 pada abad 18 yang ditandai dengan industrialisasi sektor rumahan, Industri 2.0 abad 19 yang ditandai dengan penemuan listrik, dan Industri 3.0 abad 20 yang ditandai dengan komputerisasi. “Dan kini kita sudah masuk era 4.0 dimana semuanya serba internet. Ujian madrasah sudah mulai model online”, jelas Suyitno dalam paparannya.
“Kalangan guru madrasah, termasuk dosen juga, sekarang harus siap dengan sistem manajemen serba internet dalam pengelolaan madrasah dan lembaga pendidikan lslam lainnya. Suatu saat akan sampai juga ujian madrasah berbasis handphone”, imbuhnya. Mencermati perkembangan zaman, dalam kesempatan kali ini Suyitno mengharap IAINU Kebumen dapat menjadi bagian mitra pengembangan mutu guru dan tenaga kependidikan madrasah di Kebumen dan sekitarnya. (As,Bam)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Alumni MI Demangsari Ayah Jadi Profesor

Prabowo, Ingatkan Elit Pemerintah Pikirkan Kesejahteraan Rakyat.

Related posts