7:14 pm - Jumat Oktober 19, 2018

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pilgub Jateng, KPU Gelar Seminar

272 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – “Semakin tinggi partisipasi masyarakat semakin baik kualitas Pilkada, berarti semakin baik pemimpin yang dihasilkan.” Tutur Paulus Widiyantoro dalam sambutan pembukaan Seminar hari ini (12/4/2018)

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat KPU Kebumen menggelar Seminar Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pilgub Jateng 2018. KPU mengundang narasumber Ahmad Sabik, akademisi dari Unsoed, dan Diana Aritanti Komisioner KPU Jawa Tengah.

Peserta seminar terdiri dari Rektor Perguruan Tinggi, pimpinan Ormas, LSM, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kebumen. “Diundang juga komunitas-komunitas disabilitas di Kebumen.” Tutur Solahudin, komisioner KPU Kabupaten Kebumen.

Ahmad Sabiq mengungkapkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu menurun dari tahun ke tahun. Pemilu pertama diikuti 90% rakyat Indonesia.  Dan terakhir sekitar 75% partisipasi. Artinya tingkat Golput meningkat dari tahun ke tahun.

“Mari kita secara bersama-sama berupaya mengajak peran serta masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam Pemilihan Umum.” Tutur Ahmad Sabiq.

Diana dari KPU Jawa Tengah  juga mengajak para tokoh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pesan agar partisipasi masyarakat meningkat.

Para peserta berharap, Pemilu benar-benar mampu memilih pemimpin yang berkualitas dan jujur, bertanggungjawab dan mampu membawa masyarakat ke arah yang lebih baik. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Film “Melawan Arus” dari Kebumen Juara di Malang Film Festival 2018

Memperingati Harlah NU ke 95 dan Diskusi Malam Reboan, Pusat Studi Pendidikan dan Sosial  (PUSKAS) IAINU kebumen

Related posts