5:20 am - Selasa Agustus 21, 2018

Mahasiswa IAINU Menjaga NKRI Dari Desa

132 Viewed bram 0 respond

KEBUMEN- Menjaga tradisi dari desa dengan turun ke bawah bagian dari pengabdian masyarakat. Pengabdian itu bagian dari menjaga tradisi leluhur yang dipertahankan.

Demikian yang dilakukan Mahasiswa IAINU kebumen mengadakan Turba di acara peringatan Isro dan M’iroj masjid Miftakhul Falah desa kedawung dukuh penambangan RW 07. Minggu,15/4.

Ketua panitia Turba IAINU Kebumen Afifudin Husain mengatakan,” Dengan melatih pemuda desa tersebut, juga memberikan hiburan Musik rebana dan membantu panitia Isro miroj Nabi Muhammad SAW, harapanya memotivasi peran pemuda desa ke lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Eko Wahyudi tokoh masyarakat desa kedawung yang juga alumni IAINU kebumen tahun 2005 mengatakan,” adanya peran Turba Mahasiswa IAINU, pemuda dan masyarakat desa di kegiatan masjid, bagi saya sebagai cara menjaga tradisi budaya dan sekaligus menjaga NKRI dari desa, ”

Lanjut Eko, “Orang-orang desa perlunya di kawal dan didampingi serta di motivasi agar terus bisa berkarya tidak tercerabut dari akarnya dan menjawab tantangan jaman,” kata Eko

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Memperingati Harlah NU ke 95 dan Diskusi Malam Reboan, Pusat Studi Pendidikan dan Sosial  (PUSKAS) IAINU kebumen

NU Alian Sabet Juara Rodad

Related posts