8:56 pm - Selasa September 18, 2018

PERGUNU Kebumen Gelar Festival Karaoke Syariah

193 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> 35 pasang guru dibawah naungan nu ikuti festival syariah yg diselenggarakan pergunu kbm bekerja sama dengan lembaga maarif kebumen Minggu 11 peb.Peserta lomba sangat antusias guna memperebutkan tropy kejuaraan dari lembaga maarif. Acara yg bertempat di Hal Gor Talenta Klirong dibuka jajaran tanfidiyah ketua Pc. Nu H. Maruf widodo M. Pd I. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa PC NU mengapresiasi kegiatan pergunu yg ingin kembali membangun soliditas guru dibawah NU disemua lapisan.

Karaoke syariah merupakan media yg tepat dalam mengekspresikan hoby dan bakat seni olah vokal. Ketua panitia hasyim asngary menegaskan bahwa fesival ini bukan bertujuan demi kejuaraan atau hadiah tapi yg lebih penting membangun ukuwah guru NU.

Banyak agenda yg telah dilakukan pergunu dan pada tahap awal ini kita fokus pada sosialisasi pergunu. Kepadatan dan ketegangan rutinitas dikelas perlu ada penyegaran yakni ekspresi karaoke. Selain itu ditempat yg sama juga diselenggarakan kejuaraan bulutangkis yh diikuti 40 pasang ganda putra.

Imam satibi dalam sambutanya menjelaskan tentang apa itu karsokr syariah. Menurutnya selama ini terminologi syariah hanya dipahami secara sempit hanya berdialektika ilahiyah melalui pemahaman fiqih semata. Padahal kalau kita mau melihat berbagai tokoh ulama besar seperti asy syatibi misalkan dalam kitab muwafaqat syariah itu dipahami secara luas yakni segala aturan alloh dlm hal kemaslahatan dan kesejahteraan.

Sandaran syariah itu keseimbangan hablul minalloh dan minanas utk kebahagiaan dunia akhirat. Karena itu tidak heran kalau kemudian banyak model model bisnis baru yg berlabel syariah. Demikian tidak menutup kemungkinan dalam aspek budaya dan seni. Selanjtnya syariah dlm karaoke ini juga dibisuslisadikan dlm wujud aturan kostum, etika dan lagu yg harus mengandung pesan moral baik apapun aliranya.

Panitia membuat ketentuan bahwa cabang yang dilomnagan harus duet dan bagi laki laki harus berpeci dan slendok sarung. Mudah mudahan melalui vestifal ini masyarakat semakin memiliki wawassn yg luas dalam beragama dan tidak terjebak syariaah hanya dalam kontek dogmatis fiqih mahdoh atau ubudiyah saja. Islam harus dpt merangkul budaya dan juga bisnis.

Hasil kejuaraan kontestasi dlm festival karaoke syariah. Duet antara Novi dan isti faiqoh dari MA maarif sadang berhasil raih juara 1. Juara 2 ela badriyah dan suharmanto dari smk mrf 1. Juara 3 fitri eryanto dan emron rosadi dari smk mrf 1 kbmTim juri:Drs bambang widadi kepala smpn klirong dan barjono praktisi musik.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Anita Wahid : “Perdamaian Tanpa Keadilan, Omong Kosong. Kata Gus Dur”

Company Visit, FEBI IAINU Kunjungi BEJ dan Musium BI

Related posts