3:37 pm - Sabtu September 20, 4200

Anita Wahid : “Perdamaian Tanpa Keadilan, Omong Kosong. Kata Gus Dur”

304 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Hujan langsung turun saat Anita Wahid diberi kesempatan berbicara. Seakan hujan mengiringi puteri Gus Dur ini menyampaikan point-point penring pemikiran Gus Dur. Masyarakat Petanahan dan Kebumen yang rindu Gus Dur dan haus pemikiran Gus Dur terobati dengan mendengarkan kata demi kata yang disampaikan puteri Gus Dur ini.

Anita Wahid, keluarga dan seluruh pecinta Gus Dur merasa sangat kehilangan Gus Dur. “Maka untuk mengenang Gus Dur kita peringati Gus Dur tiap tahun.” Tutur Anita.

Gus Dur sangat rajin belajar dan silaturahim dengan semua orang. Kadang-kadang membutuhkan waktu lama untuk memahani kehidupan orang lain. Gus Dur itu membela orang atau kelompok yang lemah atau dilemahkan. Bukan hanya minoritas saja,tapi semua pihak. Pembelaan Gus Dur itu adalah karena pada saat itu tionghoa misalnya, kristen misalnya berada dalam posisi dilemahkan. Karena menurut Gus Dur semua manusia itu setara. Di hadapan hukum dan Tuhan.

Keadilan itu adalah kesetaraan. Orang berjuang untuk kemerdekaan itu tidak ditanya agamanya apa?. Kita tidak boleh terjebak dalam ketidak sukaan sehingga abai terhadap keadilan.

“Tidak boleh menghukumi kelompok berdasarkan stigma. Misal orang China pelit, ya karena saya juga pernah ketemu orang China yang pelit, tetapi saya juga lebih sering ketemu orang China yang pemurah.

Kata Gus Dur yang sangat penting adalah “Perdamaian tanpa Keadilan adalah omong kosong.” Tutur Anita.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pelangi Doa Untuk Gus Dur Pada Sewindu Haul Gus Dur

PERGUNU Kebumen Gelar Festival Karaoke Syariah

Related posts