12:14 pm - Jumat Mei 24, 2019

“CreNova” Ciptakan Produk Inovasi Teknologi Baru

408 Viewed kebumenn 0 respond

CreNova  membuat inovasi baru, berupa alat yang berfungsi untuk menambah umur accu (aki) kendaraan bermotor (motor dan mobil) yang diberi brand “Power Start”. Pemakaian accu yang terus menerus, seperti pada sepeda motor, dimana pada siang dan malam hari lampu utama harus selalu di nyalakan, akan mengakibatkan accu cepat rusak/soak.  Dengan dipasangnya Power Start pada kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, diharapkan accu akan lebih tahan lama. Alat ini sangat cocok untuk semua jenis Merk Kendaraan Bermotor.

Power Start merupakan inovasi ke tiga (CreNova Tech 3) yang telah diproduksi oleh CreNova sebagai hasil para inovator muda yang sedang menimba ilmu dan belajar di CreNova. Sebelumnya  telah    dibuat Crenova Tech 1 dan Crenova Tech 2, berupa alat untuk melakukan pengecekan busi dan alat untuk melakukan pengecekan coil kendaraan bermotor (sparkplug tester dan coil tester).

Para Inovator muda yang ada di CreNova adalah para pemuda desa Surotrunan dan sekitarnya, serta siswa-siswa SMK yang sedang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau para Mahasiswa yang sedang research untuk Tugas Akhir dan Skripsi. Pada bulan Januari sampai dengan Maret 2018, ada 17 siswa SMK yang sedang melaksanakan kegiatan PKL dan 3 Mahasiswa dari salah satu PTS di kebumen yang sedang research.

Sesuai dengan motto yang dimiliki, “Innovation-Product-Market”, Khakim Fisabil mengatakan, CreNova mendorong para pemuda yang menimba ilmu dan belajar di sana untuk senantiasa mengasah kemampuan/skill untuk berinovasi, berkreasi dan berwira usaha. Kaum muda adalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik pelajar, mahasiswa , maupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya adalah aktor-aktor penting untuk memajukan bangsanya.

Khakim menambahkan, bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh para pemuda adalah mengubah mainset jika ingin meraih masa depan yang lebih baik. Sampai saat ini para pemuda yang kegiatan sehari-harinya banyak bermain atau menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang berguna. Sebenarnya, banyak cara untuk mengoptimalkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan cara berinovasi atau berkreasi untuk menciptakan hal-hal yang baru, yang memiliki nilai ekonomi.

Seperti yang dikatakan Khakim, yang sekaligus juga sebagai pimpinan CreNova, bahwa  CreNova merupakan salah satu Home Industri yang senantiasa menciptakan dan memproduksi Inovasi-inovasi Teknologi Tepat Guna.

“Selain itu, CreNova juga di gunakan sebagai tempat Praktek Kerja Lapangan para siswa SMK dan Mahasiswa di Kebumen. Saat ini, CreNova beralamat di RT.002/003 Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, Kebumen.” Tutur Khakim saat ditemui Kebumen News.(Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Puisi Ngapak “Waton Muni” Kus Diesel Digelar di Gombong 

Bencana Alam Angin Puting Beliung di Bulus Pesantren

Related posts