3:37 pm - Sabtu September 20, 3766

Tongkrongan Mahasiswa Jaman Now

263 Viewed bram 0 respond
single-thumb.jpg

Kebumennews >> Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen mengadakan seminar regional. Acara yang bertajuk Shape Your Future with TOEFL, TOEIC, and IELTS Membangun Spirit Akademik Berbasis Bahasa Inggris untuk Menguasai Dunia diadakan di aula Pascasarjana IAINU Kebumen. Acara diadakan pada Senin, 11 Desember 2017.
Acara yang diusung oleh lembaga kemahasiswaan ini sangat cocok dengan tema yang digarap. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kebangkitan dari keresahan mahasiswa-mahasiswi fakultas tarbiyah dalam basis bahasa Inggris. Persaingan dalam dunia akademik semakin ketat, apalagi dalam dunia kerja. Mahasiswa-mahasiswi fakultas tarbiyah jaman now dituntut dapat menguasai bahasa Inggris yang notabene bahasa internasional.
Dengan digawangi oleh pemateri yang handal, Novanda Alim Setya Nugraha, S.S., M. Hum dan Moch. Muzayyin, M.Hum acara berlangsung ceria. Bayang-bayang horor bahasa Inggris dalam bentuk bosan dan mengantuk tidak ditunjukkan oleh para peserta. Mr. Novanda selaku dosen bahasa Inggris Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan Founder & CEO Kampung Wisata Inggris Kebumen, dengan gaya enerjik dalam membawakan materi mengenai TOEFL. Kelihaian beliau mampu menggerakkan mulut peserta agar lemas mengucapkan bahasa Inggris. Sesi materi kedua yang diisi oleh Mr. Zein, panggilan akrab Moch. Muzayyin tidak kalah dengan sesi pertama. Beliau secara khusus membawakan materi dari Buku Ilmu Tajwid Bahasa Inggris karangannya. Peserta antusias dengan buku tersebut. Praktek langsung dalam pengucapan menurut Buku Ilmu Tajwid Bahasa Inggris lebih ditekankan oleh Mr. Zein.
Keseriusan yang ditunjukkan para peserta mampu melupakan waktu. Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB berjalan lancar. Acara ini tidak serta merta selesai begitu saja. Selanjutnya akan diadakan follow up sebagai bentuk keseriusan dalam memperdalam bahasa Inggris. Follow up akan membedah lebih dalam Buku Ilmu Tajwid Bahasa Inggris milik Mr. Zein. Follow up akan berlangsung selama dua hari, tanggal 16-17 Desember 2017.

Penulis : Umi Salamah
Mahasiswa IAINU Kebumen, Kader Komisariat Joko Sangkrip IAINU Kebumen 2017-2018, dan Penulis Novel Because You Are My Star.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ansor Pejagoan Gelar Diklatsar Banser

Koordinator Kopertais x Jateng Rekomendasikan IAINU Kebumen buka program doktor

Related posts