7:33 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

KKN Rantewringin Meriahkan Launching Dermaga Wisata

531 Viewed bram 1 respond

Kebumenews >> Desa Rantewringin Buluspesantren Kebumen hari ini (31/12) meluncurkan destinasi wisata baru berupa dermaga wisata Sungai Lukulo. Nama dermaganya adalah Dermaga Waringin Lukulo. Lokasinya di sebelah barat Balai Desa Rantewringin 100 meter, atau sekitar 500 meter dari Jalan Gejayan Kebumen ke arah barat.

Secara resmi peluncuran dermaga ini dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Azam Fatoni, SH, MSi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kebumen. Hadir pula jajaran Muspika Kecamatan Buluspesantren dan kepala desa se-Kecamatan Buluspesantren. Acara dilanjutkan dengan susur Sungai Lukulo dengan menggunakan tiga kapal.
Dalam acara ini mahasiswa KKN IAINU Kebumen berpartisipasi aktif sejak penataan lokasi dermaga. Mahasiswa juga mempercantik lokasi dermaga dengan sejumlah spot-selfie yang bagus berfoto. Selain itu mahasiswa juga membuka sejumlah lapak bazar sambil mempromosikan hasil produksi lokal Rantewringin. Kegiatan launching dermaga disambut meriah warga Rantewringin dan sekitarnya.
Dalam sambutannya, Azam Fatoni berharapkan ke depan dermaga ini akan semakin membuat warga berdaya dan mencintai desanya, apalagi desa Rantewringin juga memiliki sentra pengolahan sabut kelapa dan makanan ringan.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Karst Gombong Yang Sesungguhnya Kepada Badan Geologi Kementerian ESDM

Lestarinya Tradisi Pasaran di Desa Padureso

Related posts