8:37 pm - Selasa September 18, 2018

Belum Ada Tindaklanjut Warga Terkena Longsor PDAM Terus Berjuang

378 Viewed bram 0 respond

Kebumen >>  Setelah aksi ke DPR Kebumen untuk mengadu nasib warga Kutosari , Kebumen kawasan jembatan Tembono terkena longsor. Longsor di duga akibat dampak pembangunan bendungan PDAM yang dibangun PT.Jasa Tirta tahun 2014 merugikan warga.

Kini sekitar 3 rumah warga sudah longsor, sekitar 20 KK  terancam longsor. Selain itu jembatan Tembana yang dibangun Belanda sebelum tahun 1945 ikut terancam longsor jika bendungan PDAM ini tidak segera tindak lanjuti.

Mohamad Ja’far salah satu korban tanah longsor yang kini sudah pindah dibantu 20 juta oleh pemda Kebumen kepada kebumennews menuturkan,” kami tetap berjuang untuk membela tetangga saya yang terkena longsor dipinggir sungai Lukulo ini. Kami mohon pemda kebumen, Bupati atau DPR untuk menindaklanjuti hasil audiensi kami ke DPRD kebumen,” Kata Ja’far dilokasi longsor.

Hal senada dikatakan Kartiko pemuda Kutosari mengatakan,” kami sudah merinci kerugian kerugian warga yang terkena longsor baik rumah, kebun. Kami sudah mendata kerugian , rencana akan meminta PT.Jasa Tirta untuk bertanggung jawab mengganti kerugian,”Kata Kartiko.

 

Lanjut Kartiko,”Warga Kutosari korban tanah longsor ini bulan lalu melakukan aksi ke DPR Kebumen, sorenya Bupati Yahya Fuad meninjau lokasi longsor.Namun warga kecewa, dikarenakan belum ada tindaklanjut tuntutan warga,” pungkasnya(02)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Ancak, Tradisi Turun-temurun Desa Brunosari Purworejo

PKK Ranterejo adakan Sosialisasi DBD dan Sanitasi Lingkungan

Related posts