3:44 pm - Senin Desember 10, 4728

UNGGULAN PROGRAM PENGABDIAN DI MA AL-ISLAH KLIRONG

536 Viewed bram 0 respond

Kebumennews >> Penarikan Mahasiswa IAINU Kebumen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang telah mengikuti kegiatan Program Latihan Profesi (PLP) II. Al Islah merupakan pondok pesantren asuhan KH. Muslich Abdullatif Lc yang. 13/11. menyelenggarakan pendidikan pesantren sekaligus madrasah baik tingkat Tsanawiyah (SLTP) maupun Aliyah (SLTA). Pesantren ini berdiri sejak 1984 berlokasi di Desa Dorowowati Klirong, dan mulai menyelenggarakan sistem pendidikan madrasah sejak tahun 1985 secara sederhana.

Yang menarik dari sitem pendidikan di Al Islah adalah program pengabdian yang layak sekali menjadi unggulannya. Program pengabdian ini disebut juga kelas pendewasaan.

Program ini diikuti oleh alumni MA Al Islah. Setamat dari MA, para siswa /santri mengikuti kegiatan pengabdian berupa latihan mengajar di kelas (siang/malam) dan membimbing santri junior, termasuk kegiatan harian lainnya.
Semuanya terjadwal rapi. Menurut Saefudin, S.PdI, Kepala MTs Al Islah yang juga alumni Al Islah, keunggulan program pendewasaan ini membuat alumni/santri jadi lebih siap mengelola kelas dan berkiprah dalam masyarakat.

Apalagi program ini dilaksanakan minimal satu tahun, sehingga program ini benar-benar mematangkan santri untuk melanjutkan studinya, baik kuliah maupun mondok tahfidz dan lainnya. Untuk yang kuliah, sebagian kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, sebagian lain melanjutkan kuliah di luar negeri seperti di Yaman dan Kairo Mesir.

Dengan program unggulan ini para alumni sangat diuntungkan sebab memudahkan mereka saat melanjutkan studi dan mengabdi di masyarakat. (Hasc)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hujan Lebat Robohkan Pohon di Prembun

MADUGO PUAS DENGAN PLP IAINU KEBUMEN

Related posts