1:12 pm - Sabtu Mei 26, 2018

REGULASI HIV AIDS BUTUH REVISI SIGNIFIKAN DI KEBUMEN

520 Viewed bram 0 respond

Kebumennews – Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Workshop Hasil Riset tentang Pelaksanaan Kebijakan HIV/AIDS di Kabupaten Kebumen, bertempat di Ruang Jatijajar Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen. Acara dibuka oleh H.Cholidy Ibhar, MA Ketua DRD Kebumen. Dalam sambutannya Cholidy menyampaikan bahwa tujuan riset ini untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan tentang penanggulangan HIV AIDS, mengetahui faktor penghambat, faktor pendukung, dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah. Hal ini didorong antara lain tingginya penemuan kasus. Sampai bulan September 2017 tercatat 880 kasus, dan ini menduduki peringkat ke-6 Jawa Tengah.
Ada sejumlah rekomendasi yang diajukan. Melalui workshop ini diharapkan muncul penajaman masukan bagi langkah dan kebijakan pemerintah serta dukungan masyarakat. Salah satu rekomendasi yang mendesak diwujudkan adalah revisi regulasi terkait HIV AIDS. Minimalnya munculnya Peraturan Bupati yang mampu mengcover kebutuhan mendesak ini.
Agus Salim Chamidi dari PCNU menambahkan, bahwa soal HIV AIDS perlu disinkronkan sekalian dengan soalan Tuberkolosis (TB) sehingga penanganannya lebih komprehensif. Selain itu, soal HIV AIDS khan soal perilaku sosial yang tidak lepas dari persoalan ekonomi dan kemiskinan. Jadi, yang lebih penting kita kompak menciptakan lapangan kerja yang sehat bagi generasi muda. Langkah Bupati untuk cinta produk pertanian lokal itu perlu jadi bagian simultan memecahkan problem sosial di Kebumen.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Napak Tilas Perang Diponegoro Di Gombong, Ansor Anak Cabang Undang Agus Sunyoto dan KangTohari

Masyarakat Diminta Partisipasinya Dalam Pengawasan Pemilu

Related posts