5:32 am - Rabu Oktober 17, 2018

Pra Musrenbangcam, Kebumen Gelar Rapat Sinkronisasi Program

470 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – (22/11/2017) Kecamatan Kebumen menggelar rapat yang dikemas dalam acara Rapat Pra Musrenbang Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2017, Rabu (22/11/2017), pagi tadi.

Untuk agenda ini, Plt. Camat Kebumen, Asep Nurdiana mengundang Muspika dan beberapa OPD Kabupaten Kebumen, Kepala Desa/Lurah serta Perwakilan 1 orang Perangkat desa se Kecamatan Kebumen.

Acara tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Kebumen yang dimulai sejak pukul 10.00 – 12.00 WIB. Acara ini dimaksudkan untuk menyinkronkan berbagai usulan dari masing-masing Desa/Kelurahan, termasuk usulan yang ditujukan kepada OPD dan Dinas/Instansi terkait agar usulan-usulan tersebut bisa selaras dan sejalan ketika nanti menjadi usulan pada saat Musrenbangcam.

_“Maksud dan tujuan kami mengundang bapak dan ibu semua, adalah untuk menyinkronkan usulan-usulan yang sudah masuk hasil dari Musrenbang Desa/Kelurahan se Kecamatan Kebumen”._ Jelas Taufik Hidayat Sekcam Kecamatan Kebumen.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PM) Kecamatan Kebumen, Agus Budiyanto, membenarkan hal tersebut. Dalam materi yang disampaikannya, turut disampaikan bahwa sangat penting adanya sinkronisasi usulan dari masing-masing Desa/Kelurahan ke OPD.

_“Seperti yang disampaikan Pak Sekcam didepan, kita memang perlu menyinkronkan usulan-usulan tersebut, maka dari itu, silahkan dicermati usulan hasil Musrenbang Desa/Kelurahan yang sudah kami rekap dan selanjutnya, silahkan menambahkan jika dirasa masih ada yang belum tercover dalam rekap tersebut.”_ terangnya

_”Dalam Pra Musrenbangcam Kebumen ini, kita ingin cros-cek usulan dari Desa/Kelurahan. Kira-kira mana yang lebih prioritas. Misalnya 1 desa ada 6 usulan kali 29 Desa/ Kelurahan sudah 174 usulan. Ini masih usulan fisik, masih ada bidang sosial budaya dan ekonomi produktif sehingga pada hari ini mendapatkan urutan sesuai dengan prioritas.”_ Tambahnya

_”Guna menyepakati hasil musrenbang dari Desa/Kelurahan yang menjadi prioritas kegiatan pembangunan desa yang akan dibahas dan dikawal pada pelaksanaan Musrenbangcam Kebumen yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (29/11) besok, sehingga memungkinkan untuk dapat diserap oleh OPD terkait, serta didanai pada tahun anggaran 2019. Untuk itu, melalui Musrenbangcam besok dengan memprioritaskan maksimal 6 usulan ke OPD sehingga usulan Desa/Kelurahan sudah sesuai dengan Musrenbang desa/kelurahan masing-masing.”_ Tegas Mizanul Akrom selaku Pendamping Desa Kecamatan Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Peringati Hari Pahlawan BNI Kebumen Serahkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Veteran

Munas NU: Munkar, Dakwah Dengan Ujaran Kebencian

Related posts