5:26 am - Selasa Agustus 21, 2018

PMMD Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Sosial Politik

228 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumennews (19/11/2017)>> Pelatihan kepemimpinan dan sosial politik dalam usaha untuk memajukan potensi pemuda diadakan PMMD ( Pemuda Mandiri Membangun Desa ) dengan mengusung tema “Membangun Spirit Kepeloporan Pemuda Kreatif dan Inovatif Menuju Kemandirian Desa”.

Kegiatan selama dua hari (Sabtu 17-19 November 2017) yang berlangsung di Brujul Adventure Park (BAP) desa Peniron dihadiri perwakilan pemuda dari beberapa kecamatan, meliputi kecamatan Alian, Kecamatan Pejagoan, kecamatan Buluspesantren dan kecamatan Adimulyo.

Hadir sebagai pembicara Toufik Hidayat manager BAP, Agus Suroso selaku koordinator PMMD Kebumen, Puji Sugianto dari Lembaga Pemberdayaan Informasi dan Penelitian (LPIP), hadir pula sejarawan Kebumen Ravi Ananda.

Dalam penuturan Agus Suroso (27) kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun pemuda sebagai pelopor menuju kemandirian.

“Pemuda adalah aset bangsa dan pemuda adalah cerminan bangsa dimasa depan. Maka dengan adanya pelatihan ini diharapkan mengembalikan ruh semangat pemuda di masa silam, ketika para pemuda berkomitmen untuk memerdekakan bangsa Indonesia,” tuturnya kepada kebumennews.

“Siapa lagi yang akan memimpin bangsa Indonesia dimasa mendatang kalau bukan pemuda masa kini, maka Perhatian Pemerintah sangat dibutuhkan demi menggali potensi para pemuda. “imbuhnya.

Rasiman (28) selaku ketua panitia menambahkan bahwasannya membangun jiwa dan semangat pemuda diawali dengan mengenal sejarah para pemuda pra kemerdekaan.

“Semangat para pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia merupakan semangat murni untuk menuju kemandirian,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Ravi Ananda (37) selaku pembawa materi kebangsaan, mengingatkan kembali sejarah dan semangat pemuda masa penjajahan.

“kenali dirimu maka seribu kali pertempuran kamu akan menang,” tutur Ravi mengutip ungkapan tentara Shun Su.

Kepedulian pemerintah untuk pemuda harus lebih intens mengingat pemuda merupakan agen perubahan untuk menuju masyarakat lebih baik. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

MADUGO PUAS DENGAN PLP IAINU KEBUMEN

Ditinggal Merumput, Rumah Terbakar

Related posts