4:29 pm - Kamis Desember 13, 2018

Perpusda Kebumen Luncurkan Perpustakaan Digital

690 Viewed bram 0 respond

Kebumennews – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyaraka, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen (Disarperpus) luncurkan perpustakaan digital (6/10/17). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen, Tim Sinergi Perpustakaan Jawa Tengah, UPT, perguruan Tinggi, Penulis, Penerbit, Kepala sekolah, Mahasiswa, Siswa tingkat SMA/Sederajat dan siswa SMP/sederajat.

“Bupati Kebumen Ir. H. M. Yahya Fuad,  S.E.,  mengatakan bahwa era sekarang adalah era digital atau era online.”Memang sudah saatnya untuk berinovasi agar perpustakaan tidak ketinggalan zaman,” tuturnya dalam pidato. Selanjutnya Yahya Fuad juga meresmikan peluncuran perpustakaan digital tersebut sekaligus mencobanya.”

Adapun buku-buku yang dialih-mediakan yaitu peraturan bupati, karya penulis Kebumen, dan masih banyak lainnya. Untuk pengalihan media dari buku menjadi e-book telah mendapatkan persetujuan dari pihak perpustakaan dan penulis/penerbit. Seperti yang diungkapkan oleh Mas Putu Jagat,

“Iya, memang tadi ada ‘MoU’ (terkait alih media). Saya telah tanda tangan di atas materai sebagai bukti persetujuan” kata penulis Antologi Puisi Sajak-sajak Untuk Ning itu. (M. Fauzi)”

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Mayat Nurul, Korban Hanyut di Setrojenar Ditemukan

Tingkatkan Kompetensi Perangkat Desa, Kecamatan Kebumen Gelar Pelatihan Siskeudes

Related posts