1:02 pm - Sabtu Mei 26, 2018

Studi Pentas “Orang Gila” Di Workshop Teater Ger@k IAINU

556 Viewed bram 0 respond

Kebumen News >> (29/10) Untuk yang ke dua belas kalinya, UKM Teater GeR@K Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen mengadakan Workshop Teater. Yang di ikut sebayak 32 peserta workshop yang terdiri dari Mahasiswa IAINU Kebumen, dan pelajar tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Kebumen. Selama tiga hari menjalani proses workshop dengan berbagai macam materi dunia teater.

Workshop Teater GeR@K IAINU Kebumen diakhiri pada malam puncak dengan menggelar Pentas Improvisasi. Pentas yang diperankan oleh peserta workshop, dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana keilmuan yang telah diterima selama proses tiga hari di dalami oleh peserta workshop, yang dihadiri tamu undangan, mahasiswa dan para senior teater yang sudah menjadi alumi teater IAINU seperti sesepuh tetater dari IAINU Kebumen Mustolih Brs ikut hadir juga dan memberi apresiasi yang tinggi di era globalisasi ini masih tetap di uri-uri dunia teater di daerah seperti di Kebumen, meskipun di kota kecil namun teater masih eksis dengan terbukti masih banyak yang ikut bukan hanay mahasiswa IANU saja tapi pelajar umum ikut serta belajar tentang dunia teater yang di gelar di kampus IAINU Kebumen.

Workshop kali ini mengusung tema “Aja angel ben ora dingel-ngel, lan aja gawe angel”. Ketua panitia, Yosi Rahmat mengatakan bahwa tema tersebut mengandung makna yang dalam. “Kami ingin mengingatkan bahwa sesungguhnya setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya,” paparnya. (27-29/10/17)

Terkait pementasan ini, Husein selaku wakil presiden mahasiswa IAINU mengapresiasi dan memotivasi kepada seluruh peserta untuk meneruskan proses teaternya. Senada dengan itu, Putut Ahmad Suadi dari Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen mengatakan, “perlu saya apresiasi yang tinggi karena di Kebumen ini masih ada yang mau mengadakan dan mengikuti workshop teater,” tuturnya. (M. Fauzi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Orasi Ilmiah dan Nobar, Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Banyak Orang Dengan Gejala Jiwa (ODGJ) Berkeliaran di Kebumen

Related posts