3:34 pm - Selasa Agustus 16, 6704

Tanggap Bencana Banjir, PMII Kebumen Galang Dana Kepedulian

533 Viewed Khan Solikhan 1 respond

Kebumen, (18/10) Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras dua hari kemarin menyebabkan beberapa kecamatan terkena dampak. Meski tak merenggut korban jiwa, tetapi banyak masyarakat di Kecamatan Sempor, Ayah, Alian dan Kebumen yang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.Kondisi ini mendorong Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia turun tangan untuk membantu para korban terdampak banjir.

Ni’am selaku koordinator lapangan mengatakan, “Setelah kita dapatkan data korban bencana di kebumen, kita dari PMII Kebumen berinisiatif untuk melakukan galang dana sebagai bentuk keprihatinan kita dan juga untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana”. Sebanyak 30 anggota kita sebar di beberapa titik antara lampu merah tugu lawet, toko-toko sekitar, pasar Tumenggungan dan simpang lima, imbuhnya.

Ketua PMII Cabang Kebumen Solikhan juga menegasan aksi galang dana yang dilakukan oleh PMII tersebut sebagai bentuk kepedulian dan turut merasakan keprihatinan dan empati terhadap korban. “Kita sebelumnya juga sering melakukan penggalangan dana seperti Banjir Krakal, longsor Banjarnegara, Gempa Aceh dan lainnya”. tutur Solikhan.

Kegiatan ini akan rencananya dilakukan selama 2 hari (18 s/d 19 oktober) dimulai hari ini. “Setelah terkumpul bantuan masyarakat dalam bentuk dana akan kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir sesuai dengan yang dibutuhkan. Kami berharap, hal ini dapat meringankan beban korban bencana di Kebumen dan semoga tidak terjadi bencana kembali”, pungkasnya.

Untuk menarik perhatian masyarakat, selain melakukan orasi para mahasiswa tersebut juga membentangkan spanduk bertuliskan Peduli Korban Bencana Banjir Longsor Kebumen serta atribut lain berupa bendera PMII. Sampai sore ini (18/10), penggalangan dana yang dilakukan PMII Kebumen mencapai Rp 4.248.100,-.(Khan)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Niat Pangkas Pohon Lamtoro Berujung Maut

Galang Dana Peduli Bencana PMII Berhasil Kumpulkan 7 Juta

Related posts