1:04 pm - Sabtu Mei 26, 2018

MI Pejagatan Gelar Pertunjukan Sulap di Acara Suranan.

191 Viewed bram 0 respond

Kebumen News  (21/10) Tahun baru hijriah identik dengan “amalan” yang bernuansa islam. Mulai dari doa akhir tahun, doa awal tahun, rangkaian amalan tertentu, sampai tradisi “usap sirah” atau suranan. Namun ada yang beda dan unik dengan agenda yang diadakan oleh Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pejagatan.

Pagi tadi (sabtu 21/10/17), MI Pejagatan menggelar acara usap sirah sekaligus santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Setelah rangkaian acara selesai diadakan pertunjukan sulap oleh Master Magic John Silombo Kebumen. Acara tersebut yang berlangsung dari pukul 10:30 sampai 12:00 WIB, sangat meriah.

Maulid Nabi dengan DongengFirdaus, S.Pd.I., selaku kepala madrasah mengatakan bahwa diadakannya pertunjukan sulap bukan semata-mata hanya hiburan tetapi lebih memperhatikan aspek keseimbangan otak. “Acara ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi untuk peserta didik dan untuk keseimbangan otak kanan dan otak kiri,” tuturnya.

Tentu saja peserta didik sangat merasa terhibur dan senang. “Aku seneng banget lihatnya, pesulapnya sangat lucu,” kata Ilof, siswa kelas dua itu. (M. Fauzi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

MAN Kutowinangun Peringati Hari Santri

Festival Tumpeng Warnai Peringatan Hari Santri

Related posts