8:47 am - Senin Januari 21, 2019

Peduli Bencana Laziznu Kebumen Berikan Bantuan Kepada Korban

717 Viewed bram 0 respond

NU Peduli

Hujan deras yang melanda Kabupaten Kebumen 15-16 Oktober 2017 menyebabkan banjir, tanah longsor, dan angin ribut yang menimpa masyarakat Kebumen di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Kebumen. Peristiwa ini diperparah dengan jebolnya talud sungai Kedung bener sehingga banjir makin meluas.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklan (LPBI NU) bersama-sama dengan LAZISNU Kebumen, KPNU, Banser, Ansor, Fatayat dan MWCNU tiap-tiap kecamatan. Mereka bergerak bersama membantu para korban bencana dengan membantu evakuasi korban dan dapur umum saat bencana terjadi.

Kader NU ini membantu membersihkan rumah2 warga dan tempat2 Ibadah, dan memberikan bantuan alat tulis dan seragam sekolah untuk santri Al Kahfi Somalangu. Selain itu Laziznu juga membantu Tikar untuk warga dan masjid di selingi Alian, memberikan bantuan alat-alat kebersihan, tikar kepada warga Rawareja, Sumberadi, Jatisari Kebumen, dan memberikan berbagai bantuan untuk korban2 bencana di wilayah lainnya.

Bantuan disalurkan bersama antara PCNU yang di wakili oleh KH.Yusuf Solahudin, Ketua LPBI NU Mukhsinun, M.E.I, Lazisnu Kebumen diwakili oleh wakil ketua Lazisnu Marlan, KPNU di wakili oleh KPNU Kebumen Amin Rasyidi, Hakim, Thobroni. (Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tanggap Bencana Banjir, PMII Kebumen Galang Dana Kepedulian

prev-next.jpg

Pemkab Kebumen, Tahun 2017 Tak Ada Anggaran Untuk Hari Santri

Related posts