7:27 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

4000 Guru dan Pegawai Tidak Tetap Cilacap Tuntut Kesejahteraan

291 Viewed kebumenn 0 respond

Tak kurang 4000 guru wiyata bhakti atau tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap(PTT),Rabu(14/10/17) Kabupaten Cilacap turun ke jalan menggelar aksi damai. Aksi dimulai pada pukul 07;00 wib. Para peserta aksi sebelumnya berkumpul di depan bekas lapangan batalion Cilacap, kemudian melakukan longmacrh menuju  depan pendopo alun-alun Cilacap.
Dalam orasinya di alun-alun Cilacap, ketua forum GTT dan PTT Kabupaten Cilacap, Sultoni mengatakan 60 persen pegawai dan guru Kabupaten Cilacap merupakan PTT.
“Berikan kesejahteraan yang layak kepada PTT dan GTT karena kita bekerja sudah sangat maksimal
Masukan data PTT dan GTT di sekolah dasar negeri.Berikan jaminan kesehatan bagi keluarga GTT dan PTT” Teriak Sultoni saat orasi.
Setelah menyampaikan aspirasi di alun-alun Cilacap, perwakilan peserta aksi yang didampingi pelaksana tugas Sekretaris Daerah Cilacap, Farid Ma’ruf Julianto berangkat menuju gedung DPRD Cilacap. Di dalam gedung DPRD Cilacap perwakilan peserta aksi beraudensi dengan ketua DPRD Cilacap, Taswan, wakil ketua DPRD Cilacap, Adi Saroso dan ketua komisi D DPRD Cilacap, Taufikurrochman.
Dalam kesempatan tersebut, ketua forum PTT dan GTT Kabupaten Cilacap Sultoni menyampaikan masalahnya tentang kesejahteraan guru wiyata bakti dan pegawai tidak tetap di Kabupaten Cilacap termasuk legalitas guru wiyata bakti.
Menanggapi tuntutan itu, Farid Ma’ruf mengatakan permasalahan SK Bupati yang merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam pengangkatan PNS terbentur dengan peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2005, tentang pengangkatan tenaga honorer mejadi calon PNS serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 26 tahun 2017.
Namun ia berjanji Pemkab Cilacap akan berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Kemendikbud terkait penggunaan APBD untuk kesejahteraan guru. (Dody)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
2/5 - 1
You need login to vote.

Jaga Indonesia Tegaskan Konsensus Berbangsa

Warga Lereng Lukulo Datangi Kantor DPRD, Tuntut Talud dan Buang Bendungan

Related posts