7:24 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

Peringatan Tragedi Urut Sewu” Menyajikan Berbagaimacam Ritual Tradisi”

818 Viewed bram 0 respond

Kebumen News – Enam  tahun Tragedi Setrojenar, Urutsewu mengingatkan perjuangan para petani masyarakat urut sewu dalam merebut hak hak atas tanah. Mereka para petani urut sewu memiliki bukti-bukti keberadaan kepemilikan tanah. Mereka juga mengharap kawasan urut sewu di jadikan kawasan pertanian dan wisata.

Peringatan tragedi urut sewu di lapangan setro jenar di hadiri banyak elemen masyarakat dan di meriahkan oleh musik pural dan ketoprak,  dari kalangan pemuda dihadiri oleh PMII Kebumen,  PMII joga, PMII Sleman, komunitas kebumen menggambar, artborsi, glows, kamtis kebumen, dan banyak LSM lainnya… Kegiatan ini mengenang tragedi penembakan dan perusakan yang di lakukan oknum terhadap masyarakat urut sewu pada 2011 lalu.

“Acara yang digelar selama satu hari ini akan menyajikan berbagaimacam ritual tradisi, seni dan budaya, yakni tumpengan, kenduri, ketoprak budaya, orasi budaya, pemutaran film urut sewu bercerita, edukasi sosial, sablon kaos gratis dan mural Kebumen menggambar,” ucap Puput, Jumat . Ramadani Aldama, salah satu koordinator aksi menambahkan, aksi tersebut juga akan menampilkan konser musik yang akan diisi oleh grup musik asal Kebumen Ras Inggi, Susah Tidur, Jhonny Milligram, Fire Crackers, dan Crucial Point.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tanggul Sungai Wadaslintang Jebol di Butuhkan Segara Bantuan

Penyelamatan Bumi, Pengembalian KBAK [2]

Related posts